Peta Politik Berubah, Munculnya Pak De Slamet Digadangkan Berpasangan Politisi Muda

Pilkada Banyuasin 2024

Banyuasin, Berita381 Dilihat

Palembang -Suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 masih lama, namun sulit politik di daerah khususnya Kabupaten Banyuasin memanas. Hal ini munculnya H. Slamet Somosentono, SH Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023 yang siap maju mencalonkan diri sebagai Bupati Banyuasian.

Pria kelahiran 11 September 1950 tersebut digadangkan berpasangan tokoh polilisi Muda, yang energi, brilian dan inovatif.

Namun untuk saat ini Pak De Slamet masih fokus pada Pilpres untuk memenangkan pasangan bapak Prabowo Subianto dan mas Gibran serta Caleg-Caleg dari Partai Gerindra, jelas Ketua Partai Gerindra Kabupaten Banyuasin tersebut.

Ditanya soal informasi dilapangan bahwa Pakde Slamet sapaan  H Slamet Somosentono, SH Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023 bakal menggandeng Politisi muda dari Partai Golkar yakni Irian Setiawan, SH, MSi kini menjabat Ketua DPRD Banyuasin, ia pun tidak membantah dan di dunia politik bisa tetap dan berubah sesuai kondisi.

“Insya Allah kalau Allah SWT berkehendak semuanya bisa terjadi, beliau  orang baik, pinter dan banyak berbuat untuk masyarakat dan tolong do’anya agar apa yang kita cita-citakan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Banyuasin ini bisa terbukti,” harap suami dari Hj Neny tersebut.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Banyuasin, HM Endy, AD, SE mengatakan sangat gembira dan senang mendengar pernyataan dari Pakde Slamet seperti itu, artinya Do’a dari masyarakat Banyuasin agar orang yang memimpin Banyuasin kedepannya sosok seperti Pakde Slamet ini telah dikabulkan ole Allah SWT, ujar warga Kecamatan Talang Kelapa tersebut.

Menurut saya, Pakde untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin ini sudah pas dan mempuni karena beliau salah satu tokoh masyarakat Banyuasin dan kita sudah sama sama tahu dengan beliau baik didaerah perairan dan daratan. Orangnya sederhana, pergaulan luas tanpa pandang status dan apa adanya, orang seperti ini sangat cocok untuk memimpin.

Kemudian sambung H Endy, Pakde Slamet ini sudah berpengalaman baik dibidang Politik maupun di Bidang Pemerintahan jadi beliau sudah sangat mempuni apalagi kalau disandingkan dengan Pak Irian Setiawan Ketua DPRD Banyuasin dari Partai Golkar, jadi kalo Partai Gerindra bergandengan dengan Partai Golkar saya kira sangat cocok dan pasangan yang sangat serasi, harapnya.

Apalagi sambung H Endy program Pakde Slamet ini setelah saya komunikasi dengan beliau, prrogram kedepannya semuanya pro rakyat, petani dan Apaaratur Sipil Negara (ASN) khususnya yang mengabdi di Bumi Sedulang Setudung jadi Pakde Slamet ini sudah sangat layak dan mempuni untuk menjadi Bupati Banyuasin periode 2024-2029 mendatang, tutup H Endy.

Berikut Profile Singkat H. Slamet Somosentono, SH

Riwayat Pendidikan
SD Ponco, Soko, Suciharjo, Parengan, Tuban (1964)
SMP Santo Thomas Ngawi (1967)
SMA Negeri 1 Ngawi (1970)
STIHSP Palembang (2015)
Riwayat Organisasi
Ketua DPC PDI Perjuangan Musi Banyuasin (2000—2003)
Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuasin (2003—2009)
Ketua DPW PPRN Provinsi Sumatera Selatan (2010—2014)
Wakil Ketua DPW Nasdem Provinsi Sumatera Selatan (2014)
Ikut dalam Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) di Banyuasin
Ketua DPW Apkasindo Propinsi Sumatera Selatan (2016—2021)
Ketua Persatuan Masyarakat Transmigrasi (Permata) Provinsi Sumatera Selatan
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Propinsi Sumatera Selatan
Ketua DPC Partai Gerindra Banyuasin (2020—)
Riwayat Jabatan
Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (1999—2003)
Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin (2003—2004)
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin (2004—2009)
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (2009—2014)
Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Banyuasin Timur (2014—)
Wakil Bupati Banyuasin (2018—2023). (ag)