Pj Bupati Empat Lawang Melepas 55 Calon Jamaah Haji dengan Pesan Penuh Makna

Empat Lawang102 Dilihat

Empat Lawang, pilarsumsel.com – Dalam sebuah acara yang penuh khidmat dan haru, Penjabat Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, secara resmi melepas 55 calon jamaah haji Kabupaten Empat Lawang di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang. Upacara pelepasan ini dihadiri oleh keluarga, sahabat, dan warga setempat yang turut memberikan doa dan dukungan bagi para calon jamaah haji.

Rombongan haji tahun ini terdiri dari 23 jamaah laki-laki dan 32 jamaah perempuan. Fauzan Khoiri Denin memberikan pesan yang mendalam dan penuh makna kepada para calon jamaah haji sebelum keberangkatan mereka.

“Sebagai calon haji, luruskan kembali niat untuk menunaikan ibadah haji,” ujar Fauzan dalam pidatonya. Ia menekankan pentingnya menjaga niat yang tulus dalam menjalankan ibadah haji agar tidak menjadi ibadah yang sia-sia dan tidak memberikan hasil yang diharapkan. “Ikuti syarat-syarat haji, ikuti apa kata pendamping,” tambahnya, memberikan arahan agar para jamaah mematuhi semua ketentuan dan bimbingan yang diberikan.

Selain itu, Fauzan juga mengingatkan para calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah. Ia menekankan pentingnya beristighfar saat melihat hal-hal yang tidak baik dan memuji kebesaran Allah ketika menyaksikan hal-hal yang luar biasa.

Yang tidak kalah penting, Fauzan juga menyampaikan pesan kepada keluarga yang ditinggalkan agar ikhlas melepas kepergian para calon jamaah haji. “Jangan membebankan para jamaah agar mereka dapat fokus beribadah,” tuturnya, berharap agar keluarga di rumah dapat memberikan dukungan penuh dengan hati yang tulus.

Acara pelepasan ini diakhiri dengan doa bersama, memohon agar para calon jamaah haji diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan ibadah haji serta kembali ke tanah air dengan selamat dan membawa predikat haji mabrur.

Momen penuh haru ini menjadi bukti solidaritas dan kebersamaan masyarakat Empat Lawang dalam mendukung warganya yang akan menunaikan salah satu rukun Islam yang kelima. (*/Kominfo)