Pj Bupati Fauzan Khoiri Denin Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Empat Lawang

Empat Lawang106 Dilihat

Empat Lawang, pilarsumsel.com – Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, memimpin peringatan Hari Lahir Pancasila yang berlangsung khidmat di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Senin (3/6/2024).

Acara ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” dan dihadiri oleh Forkopimda Empat Lawang, sejumlah Kepala OPD, ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang, serta para pelajar.

Dalam upacara tersebut, Pj Bupati menyampaikan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Beliau menekankan pentingnya menjadikan Pancasila sebagai ideologi yang aktif dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia,” ujar Fauzan Khoiri Denin.

Pj Bupati menyatakan keyakinannya bahwa dengan semangat Pancasila yang kuat, bangsa Indonesia akan mampu menghadapi berbagai tantangan, termasuk krisis global yang saat ini tengah melanda dunia. Stabilitas ekonomi, sosial, dan politik yang berhasil dijaga oleh Indonesia merupakan bukti nyata dari keberhasilan gotong royong seluruh anak bangsa dengan Pancasila sebagai pondasi dasar.

“Keberhasilan ini tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila, sebagai pondasi dasarnya,” tambahnya.

Upacara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat ini bukan hanya sekedar peringatan, namun juga menjadi momentum penting untuk menguatkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Dengan menjadikan Pancasila sebagai pedoman, diharapkan cita-cita menuju Indonesia Emas 2045 dapat terwujud dengan gemilang. (*/kominfo)