Pj Bupati H Apriyadi Mahmud Saksikan dan Berikan Semangat Peserta Lomba Tradisional

Berita, Muba27 Dilihat

MUBA– Riuh gemuruh disertai sorak sorai penonton mewarnai suasana lomba tradisional tarik tambang yang digelar Pemkab Musi Banyuasin di halaman Kantor Bupati Muba. Lomba terompah panjang, dan balap karung yang dilakukan dengan cara estafet juga tak kalah semarak.

Tak kalah hebohnya, usai menghadiri sidang paripurna, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud langsung membaur ikut meriahkan dan menyemangati para peserta lomba tarik tambang, lari karung, teropah panjang sambil bersorak gembira hingga badannya tidak bisa berdiri tegak miring kanan dan kiri seakan-akan menjadi peserta lomba menyemangati peserta “ayo tarik, ayo lari” menambah keseruan suasana lomba.

Keseruan lomba tarik tambang, terompah, dan lari karung ini juga tak hanya dirasakan para peserta, tetapi juga warga yang ikut menonton. Alhamdulillah , lanjutnya lomba ini terselenggara sangat meriah dikarenakan peserta dan penonton sangat antusias mengikutinya.

Dikatakan Apriyadi bahwa lomba tradisional ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023. “Lomba tradiosional ini memang harus terus kita dilestarikan, karna tidak hanya memerlukan kekuatan saja tetapi juga kekompakan, dimana dengan peserta yang cukup banyak ini harus saling membantu menarik, begitu juga dengan lomba terompah yang harus berjalan seimbang dan kompak,”pungkasnya. (eggi)