Pj Bupati Muba Buka Workshop Kepemimpinan Pemuda Desa

Berita, Muba786 Dilihat

SEKAYU, – Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi buka Workshop Kepemimpinan Pemuda Desa yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tahun 2023, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (18/4/2023).

Workshop Kepemimpinan Pemuda Desa tersebut mengangkat tema Tema “Mencetak Pemimpin Indonesia Masa Depan Menuju Desa Kokoh dan Berdaulat”.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Apriyadi menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut, menurutnya Workshop Kepemimpinan Pemuda Desa merupakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Bumi Serasan Sekate, khususnya bagi generasi muda.

“Keikutsertaan saudara pada kegiatan workshop Kepemimpinan ini bertujuan untuk menyiapkan pemuda yang tergabung dalam KAMMI agar memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh dan tetap berpegang teguh terhadap nilai-nilai keislaman serta dapat mencetak pemimpin Indonesia masa depan menuju desa kokoh dan berdaulat,” ujarnya.

Menurut Apriyadi, menjadi seorang pemimpin itu harus mempunyai bekal yang banyak untuk mempersiapkan diri agar mempunyai sikap mental yang baik, karena kelancaran penyelenggaraan pembangunan pada masa yang akan datang tergantung dari kesiapan sumber daya manusia itu sendiri.

“Untuk mencapai kelancaran penyelenggaraan tersebut diperlukan pemimpin yang profesional, transparan dan akuntabel serta harus memberikan pelayanan yang baik secara adil dan merata,” imbuhnya.

Lanjutnya, pembangunan yang telah dilakukan selama ini secara bertahap telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat kearah kemajuan.

“Perubahan tersebut adalah hasil upaya dalam pemberdayaan seluruh lapisan masyarakat. Khususnya Pemerintah Kabupaten Muba yang telah dan akan terus membangun Bumi Serasan Sekate ini kearah yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara, Kadept Agraria dan Pemberdayaan Buruh Tani Pengurus Pusat KAMMI Aditia Arief Laksana mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Muba telah menyambut baik serta mendukung program KAMMI. Ia mengungkapkan setelah pembukaan ini pelatihan kepemimpinan akan dilanjutkan dengan road show ke desa-desa dalam Kabupaten Muba hingga Mei 2023 mendatang.

“Terimakasih atas dukungan Pak PJ Bupati Muba telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan kami. Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat, dan menambah wawasan para pemuda di Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Wakil Ketua DPRD Muba Endi Susanto, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Kadept Agraria dan Pemberdayaan Buruh Tani Pengurus Pusat KAMMI Aditia Arief Laksana, para narasumber serta Pengurus Wilayah dan Daerah KAMMI serta Kepala Perangkat Daerah Muba.(ray)