Pj Bupati Tanam 1000 Bibit Cabai

Empat Lawang60 Dilihat

EMPAT LAWANG – Pj Bupati Empat Lawang bersama Forkopimda Empat Lawang dan Ketua TP-PKK Empat Lawang, melakukan tanam cabai secara serentak.

Total ada sebanyak 1000 bibit cabai ditanam di pekarangan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang. Senin, (4/3/2024).

Kegiatan menanam cabai ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia dalam rangka penanggulangan Inflasi dengan gerakan penanaman cabai ataupun tanaman rumah tangga.

Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, mengatakan pihaknya hari ini bergabung secara Nasional se-Indonesia dalam rangka hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2024.

Dengan harapan dapat memberikan dampak baik bagi Kabupaten Empat Lawang, terutama dalam penanggulangan Inflasi di Kabupaten Empat Lawang.

“Harga cabe 100.000, tapi kalau semua rumah tangga, sekolah, pemerintah, kantor, TNI, Polri, sudah punya tanaman rumah tangga ini, uang 100.000 itu bisa kita belanjakan yang lain,” ujarnya.

Untuk gerakan awal adalah Rumah Dinas Bupati, kemudian selanjutnya akan digerakan untuk rumah pejabat, pegawai, TNI, Polri punya apotik hidup meskipun dalam bentuk Polybag.

Sementara itu Ketua TP-PKK Empat Lawang Tuti Komariah Fauzan menambahkan, kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) ini tujuannya agar ibu-ibu bisa melihat dan mempraktekan langsung.

“Alhamdulillah untuk Kabupaten Empat Lawang bisa menanam bersama. Jumlah bibit yang kita tanam ini Alhamdulillah ada 1000 bibit. Sekitar dua sampai tiga bulan kedepan akan dilakukan panen bersama,” ujarnya. (rls)