Pj Sekda Lantik Pejabat Administrasi dan Fungsional Pemkab Muba

Berita, Muba208 Dilihat

SEKAYU – Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Musni Wijaya SSos MSi Melantik dan Mengambil Sumpah Janji Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional kepada 18 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba, berlangsung di Kantor Inspektorat Kabupaten Muba, Selasa (27/6/2023).

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, pelantikan hari ini merupakan pelantikan Pejabat Fungsional Pengawas Penyelengaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD) dan pelantikan ulang pejabat administrasi dan pejabat fungsional karena pada saat pelantikan tanggal 13 juni 2023 berhalangan hadir.

“Salah satu tujuan mutasi atau perpindahan adalah untuk mendapat suatu formasi kerja yang ideal dan komposisi jabatan yang dapat menudukung peningkatan kinerja. Hingga pada akhirnya akan mewujudkan pencapaian yang maksimal dalam tugas,”jelasnya.

Dikatakan Pj Sekda, pelantikan dan mutasi pejabat pemerintahan adalah bagian dari organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Tahapan mutasi dan perpindahan jabatan bagi pejabat fungsional ini tentunya sudah melewati berbagai tahapan dan telah mendapatkan persetujuan dari kementerian dalam negeri dan instansi vertikal terkait lainnya.

“Saya minta agar pimpinan kepala perangkat daerah yang membawahi jabatan fungsional hendaknya mendukung dan memberikan fasilitas para pejabat fungsional ini, sesuai dengan butir kegiatannya sehingga dapat memenuhi angka kredit yang di tetapkan demi meningkatkan pelayanan publik di Pemkab Muba,”pungkas Musni.

Lanjut Musni, saat ini pengembangan pola karier PNS tidak harus pada jabatan administrasi sehingga Pemkab Muba sangat mendukung adanya promosi dan perindahan ke jabatan fungsional, karena jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat di amati, di ukur dan dikembangkan secara spesifik berkaitan hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatannya.

“Saya berharap pejabat fungsional yang diberikan amanah mampu menjadi ASN yang mempunyai kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi, berintegritas dan selalu berinovasi serta mengedepankan kualitas pelayanan publik,”pungkasnya.

Kepala BKPSDM Muba Drs Aidil Fitri MSi melaporkan, adapun nama-nama penjabat yang dilantik yaitu, Hermansyah SPt, Victorio SE MSi, Alek Kanedi SE MSi, Dedi Mahyudi SIP MSi, Arian Andika SE MSi, Sri Wahyuni SP MM, M Rasyid Mukti ST MSi, Yudi Andri Hasaputra SH, Ahmad Rudi ST, Medianto SE, Rita Sunarsih SE , Ari Mahsyuri SM, Fajri Noprianto SSTP, Muhammad Dedy Mardiansyah SP MSi, Drh Deddy, Yuliasty SSTP MSi, Yuandri SSTP dan Yulius Adi SSTP MSi.

Turut hadir Plt Inspektur Kabupaten Muba Mirwan Susanto SE MM, Sekretaris Dinas Kominfo Muba Hj Nurzahrawati SPd MT dan Perangkat Daerah lainnya. (rls)