PLT Kabasarnas Resmikan Gedung Baru Unit Siaga SAR Lubuk Linggau

Berita, Sumsel80 Dilihat

Lubuk Linggau-Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik dan respon time yang cepat bagi masyarakat, melalui Unit Siaga SAR Lubuk Linggau sebagai perpanjangan tangan Basarnas sumsel meresmikan Gedung Baru.

Gedung baru yang berlokasi di Air Kuti Kec Lubuk Linggau timur I Provinsi Sumsel diresmikan secara Langsung dengan penandatangan Prasasti oleh Walikota bersama PLT kepala Basarnas Pusat Bapak Dr Abdul Haris Achadi pada hari (Jum’at/15/09/2023) pukul 16.00 Wib.

Hadir dalam acara peresmian tersebut adalah Direktur Operasi Basarnas Pusat Brigjen TNI Edy prakoso ,S.E , M.M, Dandim 0406, Kapolres lubuk Linggau dan seluruh unsur Forkopimda yang terkait.

Dalam sambutannya sebagai walikota Lubuk Linggau mengatakan Gedung Basarnas yang baru ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kejadian darurat, seperti penyelamatan orang yang tenggelam, penanganan tanah longsor, dan Kondisi membahayakan manusia.

“Dengan adanya Gedung Basarnas baru ini yang memiliki fasilitas dan peralatan yang memadai, diharapkan penanganan kejadian-kejadian darurat tersebut dapat dilakukan dengan lebih efisien dan cepat,” ungkapnya.

PLT Kepala Basarnas Pusat menambahkan bahwa Semoga dengan hadirnya Basarnas di tengah masyarakat khususnya Wilayah Lubuk Linggau dapat memberikan pelayanan yang maksimal, dapat meningkatkan koordinasi dengan unsur yang terkait dan kemampuan personil sehingga tugas pokok serta fungsi akan berjalan dengan maksimal, ujar Haris. (rils)