Polisi Talang Padang Datangi Rumah Warga, Ada Apa Ya ?

Sumsel386 Dilihat

Pilarsumsel Online,

EMPAT LAWANG – Anggota Polsek Talang Padang, menyambangi sejumlah rumah warga di Desa Kembahang Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang. Kegiatan ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di desa itu, sebagai bentuk tugas rutin yang dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas untuk menjalin silaturahim antara polisi dengan warga.

Kapolsek Talang Padang, Iptu Hariyono melalui Bhabinsakamtibmas Desa Kembahang Baru Kecamatan Talang Padang, Bripda Meta mengatakan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga untuk menyerap informasi yang berkembang di tengah masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Pada kesempatan ini juga sambung Bripda Meta, dia mengajak warga untuk tetap menjaga kerukunan antar warga. Selain itu terkait cuaca yang tak menentu dan sering turun hujan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, serta hindari tempat-tempat yang rawan terjadinya bencana.

“Kita juga menghimbau agar warga dapat meningkatkan kewaspadaan dengan maraknya pencurian baik siang maupun malam hari, tetap waspada dan selalu hati hati saat meninggalkan rumah,” ungkapnya.

Bripda Meta juga menyampaikan saran ke masyarakat, agar memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan, saat hendak ditinggal. Hal ini untuk menghindari terjadinya pencurian yang pelakunya selalu mencari-cari kesempatan.

“Wasapada itu penting, untuk meminimalisir tindak kejahatan,” ujarnya. (frz)