Polsek Karang Dapo Polres Muratara Ungkap Kasus Curanmor

Berita, Sumsel302 Dilihat

MURATARA-Polsek Karang Dapo Polres Musi Rawas Utara (Muratara), berhasil mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan berupa pencurian sepeda motor di Wilayah Desa SetIa Marga, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu, 22 November 2023, Pukul 01.00 Wib, didalam rumah Tupan (59 Tahun, wiraswasta) di Desa Setya Marga, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara.

Modusoperandi pelaku masuk ke dalam rumah korban yang terletak di Desa Setya Marga, Kecamatan Karang Dapo itu melalui balkon lantai 2 (dua) pada Pukul 01.00 WIB, dan pelaku berhasil mengambil 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Beat warna biru, 1 (satu) Unit HP Redmi, dan 1 (satu) buah etalase berisi rokok berbagai merk.
Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah). Korban bersama dengan saksi-saksi, S, (46 tahun), dan DF (20 tahun), kmdian melaporkan kepada Polsek Karang Dapo.

Setelah melalui rangkaian penyelidikan terhadap identitas dan keberadaan pelaku, Pelaku di identifikasi adalah DS (28 tahun, Petani). Pada hari Selasa, 28 November 2023, Pukul 08.30 Wib, Kapolsek Karang Dapo IPTU Dhenny Satriya, SH, MH, memerintahkan Unit Reskrim bersama untuk melakukan Penangkapan terhadap Pelaku, yg saat itu diketahui berada di rumahnya.

Selain berhasil menangkap pelaku, Unit Reskrim Polsek Karang Dapo jg berhasil mengamankan barang bukti, berupa 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Beat Warna Biru tanpa TNKB (Tanda Nomer Kendaraan Bermotor), berikut STNK (Surat Tanda Nomer Kendaraan), dan 1 (satu) lembar baju lengan panjang warna abu-abu.

Kapolsek Karang Dapo IPTU Dhenny Satriya, SH, MH, menjelaskan keberhasilan dalam Penangkapan Pelaku ini berkat informasi dan kerja sama Masyarakat dengan Personel Polsek Karang Dapo Polres Muratara.

Sementara Kasi Humas AKP Baruanto, AS, menambahkan informasi terkait perkembangan Proses Penyidikan Perkara terhadap Pelaku ini sedang di Proses Polsek Karang Dapo Polres Muratara. (Bas)