Prodi KPI STAI-BS Studi Banding ke Kampus IAIN Curup Bengkulu

Bengkulu, Berita731 Dilihat

LUBUKLINGGAU, pilarsumsel.com-Kegiatan Studi Banding oleh Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI-BS) Lubuklinggau bersama dengan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam di Kampus IAIN Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Pada Rabu, 29 Desember 2021.

Solimin,M.I.Kom selaku sekretaris Pprodi KPI mendampingi mahasiswa STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau studi banding di kampus IAIN Curup. Dia mengatakan, program kegiatan studi banding yang dilakukan oleh prodi komunikasi dan penyiaran Islam (KPI) STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang selalu dilaksanakan.
Tujuan kegiatan studi banding yang kita lakukan hari ini ke Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam kampus IAIN Curup yaitu untuk meningkatkan Semangat dan Kreativitas mahasiswa prodi komunikasi dan penyiaran islam (KPI).
“Semoga kegiatan studi banding kita lakukan pada hari ini (29/12/2021) antar Prodi KPI STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau dengan Prodi KPI IAIN Curup dapat menguatkan tali silaturahmi dan kerja sama-nya, Bagaimana slogan kita di Mahasiswa KPI yaitu Menebar dakwah menuai ukhuwah,” tutur Solimin,M.I.Kom
Prof.Dr. Idi warsah, M.Pd.I selaku Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Curup menyambut baik kedatangan mahasiswa dan dosen kampus STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau dalam kegiatan studi banding ke kampus IAIN Curup khsususnya Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Dengan adanya kegiatan studi banding ini, dia harap bisa menambahkan pengetahuan, wawasan, membangun relasi dan kerjasama dibidang prodi dakwah dan komunikasi ini.
“Agar menjadi mahasiswa KPI, harus bisa aktif. Bukan hanya aktif di bidang akademis, namun saya berharap kalian juga bisa menjadi mahasiswa yang organisatoris. Mahasiswa KPI harus mempunyai keberanian, nyali yang besar, dan maju Sebagai gardaa terdepan,” terangnya.
Sapardi Sauti sebagai mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau, mengatakan pada Kegiatan studi banding untuk hari ini sangat merupakan suatu kegiatan yang bermanfaat baginya. Dia sebagai mahasiswa STAI-Bumi Silampari, sangat terpacu semangat kami agar dapat melihat bagaimana progres perkembangan prodi komunikasi dan penyiaran kampus IAIN Curup ini.
Agar bisa melihat apa kelebihan mereka dan melihat apa kekurangan di prodi KPI STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau, Karenaia melihat di prodi KPI IAIN Curup disini banyak hal yang tidak dimiliki secara keseluruhan oleh prodi KPI di STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau. Maksudnya banyak hal yang belum dimilikinya seperti Penyiaran Radio Efektif, TV, Camera, dan media yang aktif dalam dakwah program studi komunikasi dan penyiaran Islam.
“Harapan kami sebagai mahasiswa KPI, agar Ketua dan Lembaga kampus STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau lebih Aktif dan progresif dalam upaya mensupport dan memfasilitasi baik sarana dan prasarana seperti Sinyal dan Fasilitas Penyiaran Radio, TV, Kamera, Laboratorium Dakwah, dan sebagainya yang ada di prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI),” harapnya.

Agar mahasiswa dapat melakukan kegiatan dan kreativitas yang baik, Efektif, semangat, dan Berprestasi dalam segi keilmuan, komunikasi, maupun penyiaran.” Ungkapnya. (Siswanto)