Proyek Peningkatan Jalan Simpang Temuan Jaya – Simpang Jene ( DAK Reguler ) Selesai Dikerjakan Pihak Rekanan

Utama258 Dilihat

 

MUSI RAWAS Pilarsumsel. Com, – Pemerintah kabupaten musi rawas melalui dinas pu bina marga tahun ini (2021) mendapat bantuan dari pusat yakni Dana Alokasi Kerja ( DAK ) untuk mengerjakan proyek Peningkatan Struktur Jalan Simpang Temuan Jaya – Simpang Jene ( DAK Reguler ) berupa aspal hotmix yang berlokasi di kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas. dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp. 24.085.000.000,- ( Dua Puluh Empat Milyar Delapan Puluh Lima Juta Rupiah ) yang dikerjakan oleh PT Cipta Rekayasa Fadilah dengan panjang jalan Hotmix 8,8 KM, Dan 500 Meter cor beton sisi bahu kiri kanan jalan serta Lebar 4 Meter. Hal ini diungkapkan Plt Kepala dinas PU BM kabupaten Mura H Azhari, ST melalui Pejabat Pembuat Komitmen Iwan Prasetyo, ST didampingi Asisten Teknik ( Astek ) Alvin Setiawan, ST serta pengawas Lapangan Yuliis ktariko dan Apri Ajudaya saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Senen (25/10/21).

” Alhamdulillah Proyek Peningkatan struktur jalan Simpang Temuan Jaya – Simpang Jene yang berlokasi di Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Mura sudah 100 % dikerjakan oleh pihak rekanan, ” ucap Iwan.

Lanjut Iwan mengatakan, Proyek ini dikerjakan oleh pihak rekanan tanggal 24 Februari 2021 dan Selesai dikerjakan tanggal 25 Oktober 2021 ” Masa pemeliharaannya 6 bulan (180 hari) terhitung dari bulan Oktober ini sampai habis masa pemeliharaannya di bulan April tahun 2022 ” jelas Iwan.

Harapan saya, Semoga jalan yang sudah dibangun ini dapat dilanjutkan kembali tahun berikutnya dengan menggunakan dana DAK. Karna kalau menggunakan dana APBD kita kemungkinan agak berat untuk keuangan daerah,” pinta Iwan.Seraya menambahkan, kepada masyarakat setempat dengan terlaksananya pekerjaan ini mudah-mudahan dapat memperlancar akses masyarakat dan mobilitas barang/jasa, Sehingga dapat meningkatkan tarap perekonomian masyarakat setempat,” harap Iwan. ( Iman Santoso)