PT Musi Hutan Persada Kembali Lakukan Bakti Sosial Khitanan Massal dan Pelayanan Gizi Balita

Berita, Sumsel146 Dilihat

MUSI RAWAS – PT Musi Hutan Persada (MHP) kembali mengadakan khitanan massal & Pelayanan Gizi ditiga lokasi berbeda yang berkerjasama dengan Puskesmas pada masing-masing wilayah operasional dalam hal ini Puskesmas Mukti Karya, Puskesmas Pian Raya dan Puskesmas Sembatu Jaya.

Lokasi pertama kegiatan sunatan massal dilaksanakan pada hari Senin tanggal 26 Desember 2022 bertempat di Kantor Kepala Desa Semangus Lama Kec. Muara Lakitan Kab. Musi Rawas yang diikuti Sebanyak 44 orang yang berasal dari desa Semangus Lama dan Semangus Baru Kec. Muara Lakitan Kab. Musi Rawas;

Lokasi yang kedua kegiatan sunatan massal dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 28 Desember 2022 bertempat di Kantor Kepala Desa Mukti Karya Kec. Muara Lakitan Kab. Musi Rawas yang diikuti sebanyak 38 orang anak yang mana tidak hanya diikuti anak-anak dari Kab. Musi Rawas akan tetapi juga diikuti anak-anak dari Kab. Musi Banyu Asin adapun Desa-Desa tersebut yakni Desa Mukti Karya dan Desa Sindang Laya Kec. Muara Lakitan Kab. Musi Rawas serta Dusun Sungai Menang Desa Mekar Jaya Kec. Jirak Jaya Kab. Musi Banyu Asin.

Lokasi yang ketiga kegiatan Pelayanan Gizi dilaksanakan pada hari kamis tanggal 12 Januari 2023 bertempat di Kantor Kepala Desa Sembatu Jaya yang diikuti sebanyak 71 orang anak balita yang semuanya berasal dari Desa Sembatu Jaya Kec. BTS Ulu Kab. Musi Rawas;

Khitanan massal & Pelayanan Gizi ini dilaksanakan sebagai salahsatu program CSR PT MHP bagian pengembangan kesehatan masyarakat dan sebagai bentuk  kepedulian PT. MHP terhadap kondisi kesehatan masyarakat yang masih memprihatinkan karena keterbatasan biaya dan kesulitan akses karena berada disekitar kawasan hutan yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan disamping itu pada kesempatan tersebut PT MHP bersama Pemerintah Desa menyampaikan sosialisasi maklumat tentang Penegakan Hukum Kebakaran Hutan dan Lahan dan juga menyampaikan Kebijakan Perusahaan.

Tidak hanya khitanan gratis, para peserta juga mendapatkan bingkisan kain sarung, baju muslim, celana muslim, peci, snack, makan siang dan uang santunan.
Begitu juga dengan kegiatan pelayanan gizi yang meliputi konsultasi gizi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin dan imunisasi oleh tim dari Puskesmas Cecar dan para peserta juga mendapatkan susu kotak, paket makanan bayi, telur ayam dan bubur kacang hijau.

“Harapan kami, semoga dengan kegiatan khitan massal & Pelayanan Gizi ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga dan meningkatkan sinergritas PT MHP dengan masyarakat sekitar. Semoga anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan ini selalu diberikan kesehatan .” ujar Asep Kimura D, CSR Unit 10 PT MHP.

Begitu juga disampaikan Kepala Desa Semangus Lama, “ saya mewakili warga Desa Semangus Lama mengucapkan banyak terima kasih kepada PT MHP dan semoga kedepannya akan ada kegiatan lain di Desa Semangus Lama, dengan adanya kegiatan ini, kami masyarakat desa Sembatu Jaya sangat berterima kasih kepada PT MHP atas bantuan dan dukungannya kepada masyarakat desa Sembatu Jaya”, ujar bapak Rizal Efendi, PJ Kepala Desa Sembatu Jaya.(Rls)

Komentar