Puluhan Warga Mengamuk dan Acak-acak Lokasi Vaksinasi Covid-19

Berita, Utama123 Dilihat

ACEH – Puluhan warga mengamuk dan mengacak-acak lokasi vaksinasi Covid-19 di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya, Aceh. Warga menolak dilakukan vaksinasi karena kurangnya edukasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 selama ini.

Selain itu, masyarakat tidak mau menerima vaksinasi digelar di PPI tersebut. Akibat kejadian tersebut, satu orang tenaga kesehatan (nakes) mengalami lebam di kaki dan vaksin rusak.

Terlihat massa berkumpul di lokasi yang dijadikan tempat vaksinasi. Di sana, beberapa orang tampak merusak meja. Masker dan kertas dokumen berserakan di lokasi.

Beberapa petugas keamanan mencoba menenangkan massa. Terdengar teriakan ‘hidup masyarakat’ dari sejumlah warga. Insiden itu disebut terjadi pagi tadi atau Selasa pagi.

“Kerusakannya lumayan parah,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (28/9/2021). Akibat amukan warga, terjadi sejumlah kerusakan di antaranya satu posko gerai vaksin, 9 vial vaksin (10 dosis), 33 vial vaksin Sinovac (2 dosis).