Puncak Peringatan HUT ke 78 RI, Pemdes Tunggangri Bersama Paguyuban Pedagang Pasar Gelar Campursari

Berita, Jawa Timur1401 Dilihat

 

Tulungagung, Pilarsumsel.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tunggangri Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung bersama Paguyuban Pedagang Pasar Kambingan wilayah setempat, menggelar acara pagelaran Campursari. Selasa (29/8/2023) malam.

Acara tersebut merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 78 RI atau Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) tahun 2023 di Desa Tunggangri.

Kepala Desa Tunggangri, Sri Lailatin mengatakan, pagelaran campursari yang dilaksanakan, merupakan hasil kerjasama Pemdes dengan paguyuban pedagang pasar Tunggangri atau pasar Kambingan.

Untuk memeriahkan acara itu, juga menghadirkan bintang tamu pelawak yang cukup terkenal di Jawa Timur yaitu Cak Precil dan kawan-kawan.

“Acara Campursari ini dalam rangka puncak acara peringatan HUT ke 78 RI di Desa Tunggangri,” kata Sri Lailatin.

Selain pagelaran Campursari, Pemdes Tunggangri juga sudah melaksanakan banyak kegiatan dalam rangkaian PHBN tahun 2023, diantaranya mengikuti upacara detik-detik Proklamasi di Kecamatan Kalidawir, lomba Voli tingkat Kecamatan dan lomba-lomba antar perangkat maupun warga.

Sri Lailatin menambahkan, selain hasil kerjasama Pemdes dan Paguyuban Pedagang Pasar, acara Campursari juga disuport oleh masyarakat. Dan selama ini, kegiatan tersebut sudah diselenggarakan sebanyak 2 kali.

“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat sangat bagus, sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sri Lailatin berharap, kegiatan Campursari bisa dilaksanakan rutin setiap tahun, sebab kegiatan itu bisa mempererat tali silaturahmi masyarakat Desa Tunggangri maupun masyarakat Desa sekitar. (Dwi)