Pusdiklat Buddhis Sikkhadama Sriwijaya Palembang dan PMI Gelar Donor Darah

Utama279 Dilihat

pilarsumsel online,

Palembang – Pusdiklat Buddhis Sikkhadama Sriwijaya Palembang dan Palang Merah Indonesia menggelar donor darah yang dihadiri staf ahli walikota Palembang bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi dra. Hj. Letizia di jalan Mayor Ruslan Palembang, Sabtu (22/5/2021).

Staf ahli walikota Palembang dra. Hj. Letizia mengatakan kegiatan donor darah ini ditargetkan 100 orang. Semoga nanti tercapai.

“Kegiatan donor darah ini sangat penting sekali karena kita ketahui banyak kebutuhan masyarakat untuk darah ini. Kita mensupport supaya kegiatan ini dilakukan secara rutin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panita penyelenggara donor darah William menambahkan kita berinisiatif untuk membantu PMI untuk mengumpulkan darah.

“Kebetulan sebentar lagi akan memperingati hari Waisak. Makanya kita membantu PMI dalam mencari darah karena di era pandemi ini cukup sulit untuk mendapatkan darah'”, ujarnya.

Ia menambahkan, untuk target donor darah 100 orang sekarang sudah mencapai 50 orang. Untuk peserta donor umum dari semua kalangan.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan. Karena kemarin pandemi sempat stop dulu untuk menghindari kerumunan. Sekarang kami baru mulai lagi kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini kebutuhan darah di kota Palembang bisa tercukupi”, pungkasnya. (Vin)