Ramadan Penuh Berkah, Pemdes Tanggulturus Santuni 20 Anak Yatim Piatu

Tulung Agung93 Dilihat

TULUNGAGUNG – Meraih keberkahan di bulan ramadan yang penuh berkah juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak yatim dan piatu, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanggulturus, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, berikan santunan pada 20 anak yatim piatu.

Hal itu dibuktikan dengan memberikan santunan dalam bentuk uang tunai kepada 20 anak yatim dan piatu pada, Minggu 31 Maret 2024 yang bertempat di Balai Desa dan dihadiri Kepala Desa Tanggulturus beserta perangkat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainya.

Kepala Desa Tanggulturus Wahyunita Ningsih mengatakan, santunan diberikan kepada anak-anak tersebut dalam bentuk uang tunai guna bisa membantu keperluan kebutuhan mereka, terutama untuk membeli peralatan belajar.

“Momentum peduli anak yatim dan piatu tidak hanya dilakukan di bulan suci Ramadan, namun di bulan lain pun juga bagus untuk dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami bagi anak- anak yatim yang membutuhkan uluran tangan,” kata Kades dikantornya, Senin (1/4/2024).

Wahyunita juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian Pemdes kepada anak yatim-piatu di wilayah Desa Tanggulturus dan tentunya untuk selalu tetap menjaga lingkungan sekitar dari ancaman bahaya penyakit masyarakat.

“Kepedulian kami sebagai bentuk empati kepada anak yatim-piatu agar tetap peduli lingkungan sekitar dan terhindar dari ancaman bahaya penyakit masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai Kepala Desa, dirinya juga berpesan kepada para orangtua sebagai pengasuh diharapkan bisa membimbing mereka dengan kasih sayang yang baik.

“Ini adalah anak-anak kita, bila ada keperluan yang kiranya penting dan mendesak agar kiranya bisa melaporkan ke Pemerintah Desa, agar nantinya bisa cepat membantu,” tuturnya.

“Sekedar diketahui, bahwa penyaluran santunan bagi anak yatim piatu tersebut diambilkan dari Alokasi Dana Desa (ADD) dengan jumlah Rp 4.000.000,00, jadi per-anak mendapat Rp 200.000,00,” tutupnya. (Dwi)