Ramadhan, Kapolrestabes Palembang Warning Remaja Tidak Tawuran Dan Balapan Liar

Palembang176 Dilihat

Palembang-memperingati bulan suci ramadhan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono memberikan himbauan langsung kepada masyarakat kota palembang khususnya kepada seluruh remaja agar tidak melakukan aksi tawuran, Selasa (12/3/2024).

Adapun titik – titik rawan tawuran dan balapan liar yakni di kawasan Lambidaro, Keramasan Kertapati, Bundaran Jakabaring, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jembatan Gledek, Demang Lebar Daun, Jalan Residen Abdul Rozak, dan lainnya

Menurut Kombes Pol Harryo Sugihhartono bahwa, para umat muslim muslimah bulan Suci Ramadhan ini bulan istimewa guna menunaikan ibadah puasa sebulan penuh. “Sudah kewajiban kita untuk menghormati, oleh karena itu kita menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan tindakan tidak terpuji yakni tawuran pada saat sesudah berbuka puasa atau setelah sholat tarawih, baik sebelum sahur dan selepas sahur agar dihentikan atau tidak melakukan tawuran,” jelasnya

“Kepada para pemuda pemudi baik yang sudah kami datangi maupun belum kami datangi, agar kiranya di bulan Suci Ramadhan ini bisa betul – betul memaknai dengan sebaik – baiknya,” ujar Kombes Pol Harryo Sugihhartono diwawancarai usai meninjau lokasi di Jembatan Gledek.

Lanjutnya, Kepolisian tidak segan – segan melakukan penegakan hukum dan penindakan. “Tentunya nanti akan disangkakan dengan Pasal yang berlapis,” tegas Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Lebih jauh dikatakan Kombes Pol Harryo Sugihhartono bahwa pihaknya telah melakukan pem-plotingan di masing – masing Kecamatan. “Kita setiap hari sudah melakukan ploting di 12 titik kerawanan pada masing – masing Kecamatan yang rawan dengan aksi tawuran maupun balapan liar. Kami telah standby kan kekutan dari malam hari hingga pagi hari guna mencegah aksi tersebut. Yang menggangu ketentraman dan kenyamanan, kekhusukan teman kita yang sedang menjalankan ibadah Puasa Bulan Ramadhan1445, ”ungkapnya.

Pasca pemilu 2024 ini kita ciptakan situasi yang lebih kondusif menjadikan Kota Palembang yang damai. “Sekali lagi kami berpesan untuk meniadakan aksi yang tidak terpuji tawuran, sehingga menjadikan Kota Palembang betul – betul nyaman untuk orang berwisata dan berinvestasi sehingga mencapai harapan tujuan kita bersama yakni Kota Palembang Emas Darussalam,” tutupnya (yan).