Ramadhan, SKK Migas, Medco E&P dan PWI Musi Rawas Berbagi Berkah Bagi Masyarakat Sungai Bunut

Berita, Sumsel787 Dilihat

MUSI RAWAS – Menghiasi bulan suci Ramadan 1444 H, SKK Migas bersama KKKS Medco E&P Indonesia (Medco E&P) dan Wartawan PWI Musi Rawas menggelar Safari Ramadan dengan  program berbagi.

Bantuan berupa paket sembako disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Sungai Bunut, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas.

Bantuan diserahkan langsung Perwakilan Medco E&P Indonesia, Robby Wijaya selaku Officer Community Enhancement bersama Ketua PWI Musi Rawas, Jhuan Silitonga kepada penerima manfaat di kantor Desa Sungai Bunut, pada Selasa (11/4/2023).

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, pemberian paket sembako bulan suci Ramadan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat kurang mampu di area operasi.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa. Perusahaan juga berterima kasih kepada SKK Migas dan PWI Musi Rawas yang turut menyukseskan program berbagi di bulan suci Ramadan ini dan terus mendukung operasi Medco E&P untuk memenuhi kebutuhan energi,” ujar Arif Rinaldi.

Sementara, Ketua PWI Musi Rawas Jhuan Silitonga menyampaikan apresiasi atas sinergitas dan kerjasama yang telah terbangun antar SKK Migas melalui KKKS Medco EPEP bersama PWI Musi Rawas.

Kegiatan yang dilaksanakan ini selaras dengan program sosial PWI Musi Rawas sebagai wujud kepedulian bersama untuk masyarakat Musi Rawas khususnya di wilayah kerja operasi PT Medco EP.

“Kegiatan sosial ini juga menjadi bagian program PWI Musi Rawas terutama dalam situasi bulan suci Ramadhan. Selain bersilaturahmi juga untuk hadir di tengah masyarakat. Terimakasih kami atas support SKK Migas dalam hal ini PT Medco EP yang selalu hadir dalam setiap kegiatan PWI Musi Rawas,’ kata Jhuan.

Kedepan, tambah Jhuan berharap, kegiatan yang berhubungan dengan kemasyarakatan dapat terus berjalan terutama kegiatan sosial dan program binaan UMKM.

“Semoga kedepan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dapat terus berjalan agar dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, desa dan daerah,” harap Jhuan.

Sementara itu, Baihaki (50) salah seorang warga Desa Sungai Bunut yang mendapatkan bantuan, mengaku senang dengan adanya bantuan paket sembako tersebut. “Alhamdulillah dapat bantuan, apalagi sebentar lagi lebaran. Harapan kedepan ada bantuan lagi,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan PT Medco EP dan Publik Relation Medco EP, Ketua PWI Musi Rawas Jhuan Silitonga beserta pengurus, Pj Kades Sungai Bunut beserta perangkat desa. (Ril)