Regenerasi Pengurus, DPD PKS MURA Gelar Musda V secara Daring dan Luring

Utama69 Dilihat

 

Pilarsumsel-www.pilarsumsel.com

Musi Rawas- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Musirawas melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) V di rumah makan mang engking Senin 28 Desember 2020 pukul 10.00 WIB.

Musda memilih dan menetapkan Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dan DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) PKS kabupaten Musirawas Periode 2020-2025,”,

Ada 21 nama yang DPD PKS Musirawas usulkan ke DPP melalui DPW, setelah melalui mekanisme pemilihan yang sudah diatur oleh kebijakan partai maka diambil 8 Nama yang ditetapkan oleh DPP untuk menjadi DPTD Kabupaten Musirawas.

Adapun susunan Dewan Pengurus DPTD PKS Musirawas periode 2020-2025 adalah Ketua Majlis Pertimbangan Daerah (MPD): Ali Murtado, Sekretaris:Ahmad Tigor Prakoso

Selanjutnya, Ketua DPD : H. Sehari S.pt, Sekretaris DPD : Heriyanto. Skm, Bendahara DPD: Marwiyah S.pdi.
Kabid Kaderisasi :Subandi. SE. MM
Ketua Dewan Etik :Iwan Susanto. Spdi.
Sekretaris : M. Yogi Irsanto

Dalam sambutannya ketua terpilih DPD (Dewan Pengurus Daerah) PKS kabupaten Musirawas H. Suhari., Spt. Mengungkapkan Pelaksanaan Musda sebagaimana Instruksi Presiden PKS Nomor 02/D/INP/DPP-PKS/2020 tentang Penyelenggaraan Muswil dan Musda.

tema Musda V DPTD PKS Musirawas adalah Bersama Melayani Rakyat, PKS akan selalu hadir di tengah masyarakat Sumsel.

Karena masih dalam pandemi Covid-19, maka PKS menerapkan protokol kesehatan dalam muswil ini dengan membatasi peserta serta dilakukan secara online dan offline.

Masa pandemi membuat kegiatan Musda digelar secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

Kami menerapkan protokol Covid-19 yang sangat ketat. Harus memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun diair mengalir, menjaga jarak dan diukur suhu tubuh sebelum memasuki ruangan untuk seluruh panitia dan peserta,” katanya.

Musda ini menjadi istimewa dari sebelumnya karena diadakan secara virtual dan serentak pada waktu yang bersamaan di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

bagi kader yang terpilih langsung dilantik dan membaca ikrar sumpah janji pelantikan yang dipimpin oleh ketua DPW PKS Subangsel.

Setelah pelantikan, agendanya adalah membahas amanat Musda, rencana kerja, serta rencana anggaran.

“Seluruh rangkaian Musda dilaksanakan sesuai panduan yang ditetapkan oleh partai,”
Adapun yang menjadi amat musda
1.Tersebarnya anggota partai diberbagai sektor membangun basis sosial politik peningkatan suara partai sebesar diatas 12%
2. Tercapainya 100% struktural partai di tingkat Kecamatan 100% di tingkat Desa /kelurahan
3.Terbentuknya pusat layanan dan konsultasi ketahanan keluarga bagi masyarakat
4.Memperjuangkan pengarusutamaan pemuda (milenial) dalam regulasi dan kebijakan pemkab.
5.Memperjuangkan anggota partai sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah pada Pilkada 2024
6.Meningkatkan kerjasama dengan semua pihak dalam rangka pelayanan pemberdayaan dan pembelaan terhadap kepentingan rakyat untuk kemaslahatan.

Penulis : NAY
EDITOR : NOFI