Resmikan Kampung Nusantara di Desa Sungsang II Banyuasin, Danlanal Palembang Undang Langsung Pj Bupati Banyuasin   

Banyuasin, Berita213 Dilihat

Banyuasin – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Kolonel TNI Laut Sandy Kurniawan, Selasa 28 November 2023 berkunjung dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. Izro Maita, dan beberapa Kepala OPD di Ruang Rapat Guest Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Pangkalan Balai.

Kunjungan Danlanal tersebut selain merupakan program kerja lanal juga sebagai ajang silaturahmi kepada  Pj. Bupati Banyuasin dan pemerintah daerah karena ia 6 bulan menjabat Danlanal Palembang.

“Kalau Pak Pj. Baru 3 Bulan menjabat Kebetulan saya juga sama baru 6 bulan  menjabat sebagai Danlanal Palembang Kabupaten Banyuasin merupakan wilayah teritorial Lanal Palembang sudah selayaknya untuk bersilaturahmi kepada Bapak Bupati sekaligus memperkenalkan diri,” ujar Danlanal Sandy.

Danlanal menuturkan, Kabupaten Banyuasin bukanlah daerah baru yang ia kenal, karena ia bukan berasal dari Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Banyuasin .

“Kedatangan kami kesini untuk mengundang bapak Pj. Bupati Hani untuk hadir dalam peresmian Kampung Bahari Nusantara di Desa Sungsang II yang akan dilaksanakan  pada tanggal 01 Desember 2023” tuturnya.

Terkait sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik, Sandy mengaku siap mendukung pembangunan dikabupaten Banyuasin terutama dengan kegiatan karya bakti.

“TNI AL siap mendukung kegiatan karya bakti, kapanpun dan dimanapun” Pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati  Banyuasin Hani S. Rustam berharap dengan silahturahmi Danlanal Palembang ini, dapat terus memperkuat koordinasi dalam meningkatkan sinergi antara pemerintah daerah dengan angkatan laut khususnya Lanal Palembang.

“Dengan dipilihnya Desa Sungsang II sebagai Kampung Bahari Nusantara  kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Danlanal Palembang, Insyaallah saya akan hadir”, tegasnya.

Hani juga menambahkan ada potensi kemaritiman yang ada di Kabupaten Banyuasin yaitu Taman Nasional Sembilang dengan potensi Migrasi Burung Migran atau Burung Siberia yang akan berkumpul di Taman Nasional Sembilang setiap tahunnya.

“Dengan potensi tersebut  merupakan awal sinergitas antara Pemkab Banyuasin dengan Lanal Palembang dalam menarik Turis Mancanegara untuk singgah di Kabupaten Banyuasin. Kami berharap melalui kunjungan ini dapat memperkuat koordinasi dalam meningkatkan sinergi dan kekompakan antara angkatan laut khususnya Lanal Palembang bersama Pemerintah daerah Kabupaten Banyuasin,” tandasnya (SMSI Banyuasin)