Respon Cepat Tangani Bencana, Dinsos Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Dusun 3 Desa Toman

Berita, Sumsel482 Dilihat

MUBA– Dinas Sosial Musi Banyuasin melalui Tagana Muba merespon cepat bencana kebakaran rumah warga yang terjadi di dusun 3 desa Toman kecamatan Babat Toman, Jum’at (5/5/2023) sore pukul 18:30 WIB

Buktinya, instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Muba ini langsung turun, Sabtu pagi, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang diserahkan langsung Kepala Dinsos Ardiansyah, SE., MM melalui stafnya.

Saat ditanyai, ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan bantuan sandang dan pangan yang diharapkan dapat membantu beban korban kebakaran.

Diterangkannya, Kebakaran ini terjadi diduga karena Korsleting Listrik / Hubungan Pendek Arus Listrik, dan tidak ada korban jiwa, dalam peristiwa ini lanjutnya korban mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta Rupiah.

Melihat intensitas kejadian kebakaran belakangan ini, lanjutnya, kami meminta agar masyarakat lebih waspada, dan antisipatif terhadap potensi terjadinya kebakaran.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan sandang dan pangan yang merupakan kebutuhan pokok, diharapkan bantuan ini dapat membantu mengurangi beban korban kebakaran. Semoga bermanfaat,”tandasnya.

Sementara, korban kebakaran atas nama Jenni (Jeni Salon) 38 tahun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak-pihak yang telah memberikan bantuan kepadanya. “Terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Pemkab Muba. Bantuan ini sangat bermanfaat,”pungkasnya. (ag)