RUPsLB PT. Sumsel Energi Gemilang, Optimis Tahun Depan Laba Meningkat

Berita547 Dilihat

 

Palembang – PT. Sumsel Energi Gemilang (Perseroda) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang diselenggarakan di The Excelton Hotel Palembang, Kamis (14/7/2022).

Komisaris Utama PT. Sumsel Energi Gemilang Arwin Novansyah SH mengatakan untuk mengisi kekosongan posisi komisaris maka kegiatan hari ini yaitu pengangkatan komisaris utama dan komisaris.

“Karena komisaris utama yang dulu diberhentikan dengan hormat dan posisi komisaris kosong sampai sekarang. Hari ini pengangkatan komisaris utama dan komisaris. Alhamdullilah saya diangkat menjadi komisaris utama,” ujarnya.

Lanjut, ia mengucapkan terimakasih kepada gubernur dan wakil gubernur atas penganggakatannya sebagai komisaris utama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak gubernur dan bapak wakil gubernur selaku pemegang saham yang telah mempercayakan saya untuk mengemban tugas dan tanggungjawab ini. Karena tugas ini tidak ringan. Mudah-mudahan kami bisa mengemban ini dan bisa mencapai apa yang telah ditargetkan oleh bapak gubernur dan wakil gubernur,” tuturnya.

“Semoga Kedepannya target yang telah diberikan akan tercapai, selain itu memang nanti usaha yang ada tetap dikembangkan dan sambil kita mencari peluang-peluang usaha baru yang prospektif,” katanya.

Lanjut, ia menambahkan akibat harga minyak dunia anjlok pada tahun 2020 mengakibatkan perusahaan mengalami kerugian.

“Akibat pandemi pada tahun 2020 harga minyak minus disitu kita mengalami kerugian pada tahun 2021 juga mengalami kerugian sebenarnya untung karena menutupi kerugian pada tahun 2020. Semoga di tahun 2022 ini harga minyak mulai berangsur naik mudah-mudahan tahun ini kita mendapatkan keuntungan,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sumsel Energi Gemilang terpilih Wahyu Setiaji menambahkan di perusahaan itu terbagi menjadi tiga yaitu pemegang saham, komisaris, dan direksi. Pemegang saham begitu kuat mensupport BUMD, komisarisnya sudah empat bulan bekerkerjasama yang luar biasa.

“Insya Allah tinggal kita jalani yang benar maka semua bisa seusai yang diharapkan, yang jelas tidak ada yang mudah tetapi tidak ada yang tidak mungkin tugas kita berupaya maksimal semoga hasilnya sesuai dengan harapan kita,” pungkasnya. (vin)