Saim Marhadan Dilantik Jadi Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kota Palembang

Berita920 Dilihat

 

Palembang-pilarsumsel.com-Walikota Palembang Harnojoyo melantik ketua dan pengurus baru Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) kota Palembang periode 2021-2024 di Rumah Dinas Walikota jalan Tasik Palembang, Selasa (23/11/2021).

H. Muhammad Saim Marhadan terpilih menjadi Ketua FPK kota Palembang periode 2021-2024.

“Kita lantik bersama pengurus FPK Sumsel. Kita harapkan dari pengurus yang baru ini kerjasama koordinasi dan komunikasinya kepada pemerintah kota Palembang supaya lancar,” ujar Harnojoyo.

Ketua FPK kota Palembang H. Muhammad Saim Marhadan mengatakan bahwa dirinya tengah mempersiapkan diri, sebab FPK memiliki tugas yang tidak bisa dibilang mudah, yaitu menyatukan seluruh masyarakat Palembang yang beragam suku dan budayanya.

“Inilah yang perlu nanti kita kondisikan dengan artian bahwa bagaimana FPK ini bisa menciptakan kondisi-kondisi yang terbaik kedepannya untuk warga,” ujarnya.

Bermisikan “Palembang zero konflik dan harmonis” Saim menjelaskan bahwa FPK kota Palembang berencana merangkul seluruh RT dan RW di Palembang untuk berkerjasama melawan ekstremisme, rasisme, dan sukuisme yang mengancam kesatuan bangsa.

Sementara itu, Ketua FPK provinsi Sumsel Ir. H. Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengatakan bahwa mengacu kepada peraturan mendagri no. 34 tahun 2006 dimana makna kebhinekaan tunggal ika Pancasila dan UUD 1945 harus menjadi rangkaian yang utuh dimana kita ketahui bahwasanya bangsa Indonesia memiliki ratusan suku, bahasa, etnis dan beberapa agama yang ada di Indonesia.

“Kita menjadi mitra strategis untuk menciptakan suasana kondusif sehingga kabupaten kota menjadi Zero Konflik dan FKP Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang dapat menjadi percontohan FKP yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Lanjutnya, ia menuturkan Walikota Palembang mengingatkan kepada kita untuk terus tetap mewaspadai setiap gerakan yang akan memecah belah dari pada persatuan dan kesatuan baik di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan maupun Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantikannya H. Muhammad Saim Marhadan supaya dapat bersama-sama berkontribusi di segala lini demi membangun Indonesia dan mewanti-wanti euforia terkait covid yang kini kian menurun di skala zona hijau,” pungkasnya.(vin)