Sat Lantas Polres Muratara Lakukan Patroli Subuh demi Keamanan, Kenyamanan dan Ketertiban

Berita, Sumsel375 Dilihat

Muratara, 20 Agustus 2023 – Pada hari Minggu, tanggal 20 Agustus 2023, Polres Muratara kembali menunjukkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif melalui kegiatan Patroli oleh Personel Sat Lantas secara intensif di Wilayah Hukumnya.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, sebanyak 4 (Empat) Personel Sat Lantas Polres Muratara melaksanakan Patroli dimulai dari pukul 04.00 hingga 06.30 WIB.
Rute Patroli itu meliputi Jalinsum Desa Lawang Agung kecamatan Rupit dan Jalinsum Kelurahan Muara Rupit kecamatan Rupit.
Hasil Patroli ini menyatakan bahwa situasi sepanjang jalan lintas tengah terpantau aman kondusif, tertib dan lancar.

Tidak hanya itu, kegiatan Patroli ini juga melibatkan upaya lain untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Personel Sat Lantas Polres Muratara memberikan perlindungan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di luar rumah, sehingga masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan terjamin keamanannya.

Selama Patroli, Personel Sat Lantas Polres Muratara juga tidak ragu untuk melakukan teguran terhadap pelanggar yang terlihat jelas telah melanggar aturan lalu lintas, dengan tujuan untuk mencegah agar tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas, sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, didampingi Kasat Lantas AKP Saharudin, SH, yang disampaikan Kasi Humas AKP Baruanto, dengan adanya teguran itu, diharapkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas akan semakin meningkat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas dijalan umum.

Personel Sat Lantas Polres Muratara juga mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol COVID-19. Masyarakat diingatkan untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik, dan rajin mencuci tangan guna memutus rantai penyebaran virus.

Dalam kegiatan ini Personel Sat Lantas Polres Muratara menunjukkan komitmen dan dedikasinya untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dan kondusifitas di Wilayah Hukumnya.

“Upaya seperti ini tidak hanya berdampak pada situasi saat ini, tetapi juga pada kualitas hidup masyarakat yang lebih baik di masa depan,” tutup AKP Baruanto mantan Kapolsek Lubuk Linggau Utara. (rls)