Satgas Berhasil Menangkap 3 Pencurian Buah PTPN VII Unit Krawo

Utama619 Dilihat

Banyuasin, PS-Satgas yang tergabung dalam pengamanan aset milik PTPN VII Unit Betung Kerawo Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan kembali berhasil meringkus kawanan maling di Afdeling 3 Blok 493 pada hari pada hari Kamis, 27 Januari 2022 sekitar pukul 00.08 wib.

Kawanan maling yang berhasil diringkus berhasil memanen sebanyak 82 tandan, ke-3 pelaku berinisial Dl, Arp dan Dd yang ke-3 nya diketahui sebagai warga Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung.

Selain ke-3 pelaku Tim Satgas yang terdiri unsur TNI-Polri dan Satpam PTPN VII itu juga berhasil mengamankan 3 unit kendaraan (R2) jenis Honda Beat, Yamaha MX dan Vixion serta satu unit R4 jenis Toyota Hilux milik Um juga ada buah sawit hasil curiannya, terang Kasatpam PTPN VII Unit Betung Kerawo, H Suparno pada wartawan media ini (28/1).

Tim Satgas yang dikomandoi oleh dirinya yang sekaligus sebagai Kasatpam H Supatno menambahkan, penangkapan ke-3 pelaku itu sebelumnya dilakukan pengintaian, kemudian dikoordinasikan dengan baik lalu dilakukan penyergapan.

Kata Dia, saat dilakukan penangkapan ketiga pelaku tidak ada yang melakukan perlawanan dan dilakukan introgasi dan didokumentasi lalu ke-3 pelaku beserta barang bukti langsung kita serahkan ke Mapolres Banyuasin untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut, terang Suparno sekaligus menutup perbincanganya.(Eggy)