Satgas Pra TMMD ke-111 Lalan,Menjalin Keakraban Membantu Warga Ambil Pakan Ternak

Utama380 Dilihat

Muba,PS-Satuan Tugas (Satgas) Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 membawa cerita baru. Kali ini Satgas yang di gawangi oleh Koptu Andi Kesuma dan Kopda M Jefri ini melaksanakan pengambilan Pakan Ternak untuk warga.

Pakab ternak tersebut diperuntukan untuk membantu warga bernama Tarjono (64) warga Bumi Agung, kecamatan Lalan, kabupaten Musi Banyuasin. Pakan ini diberikan untuk ternak Sapi dan sebagian juga untuk ternak Kambing.

 

Menurut Dansatgas Pra TMMD Ke – 111 Kodim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT yang diwakili oleh Koptu Andi Kesuma mengatakan, guna memberikan rasa aman dan nyaman, kita melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), guna memberikan perhatian lebih kepada warga sekitar.

” Selain itu, melihat warga yang merasakan kelelahan saat mengambil Pakan Ternak jenis Rumput, kami ikut membantu meringankannya, apalagi warga tersebut dalam keadaan Berpuasa,” ujar Koptu Andi Kesuma, Minggu (17/4/2021).

 

Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lencir ini mengungkapkan, kesadaran sosial di kalangan warga masyarakat kecamatan Lalan ini memang patut kita Apresiasi, karena mereka mudah menerima dan menjalin keakraban bersama kita Satgas yang bertugas.

 

” Selain itu, kita juga membantu warga bergotong royong membangun tempat tinggalnya milik bapak ateng (56) yang memiliki pekerjaan petani di desa Karang Agung. Selang itu, lanjut giat pembagian masker dengan Kepala Desa dan Kapolsek Lalan kepada masyarakat yang lewat dan hendak pergi ke pasar,” tukasnya. (ES)