Satgas Pra TMMD ke-111 Membantu Warga Sedang Ambil Rumput

Utama935 Dilihat

Muba, PS-Bentuk Rasa Saling Asih dan Saling Asuh terhadap sesama umat manusia, serta saling menanamkan rasa Persaudaraan, Satuan Tugas Pra TMMD Ke – 111 Kodim 0401/Muba berjibaku meringankan beban sesama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lencir Serka Jaya S yang tanpa haru diminta dan diberitahukan langsung membantu warga masyarakat Mandala Sari, kecamatan Lalan yang sedang dalam kondisi kendaraan Roda 2 yang rusak.

 

” Alhamdulilah meskipun tak seberapa bantuan yang kita berikan terhadap mereka, setidaknya kita merasakan apa yang mereka rasakan. Karena inilah bentuk toleransi sesama umat manusia,” ungkap Serka Jaya.

Lanjutnya, tak perlu membedakan siapa kita dan siapa mereka, karena kita berasal dari tempat yang sama yaitu Masyarakat yang sama-sama memiliki tanggungjawab dan tugas atas saudara-saudara kita yang berada di jalur teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Kami berharap kehadiran di tengah-tengah mereka, dapat menjaga keutuhan dan kesatuan “Ibu Pertiwi” dengan menanamkan ribuan kepedulian terhadap sesama, serta meningkatkan tali sinergitas yang telah terjalin antara TNI-Rakyat selama ini,” ucapnya.

 

Sementara itu Saepudin (58) warga desa Mandala Sari, kecamatan Lalan mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang telah peduli terhadap apa yang kami alami. Mudah-mudahan selalu dilancarkan dalam tugas-tugas Negara.

” Serta kami bangga memilik Prajurit TNI yang kuat dan berjiwa kepedulian tinggi terhadap kami Rakyat yang kecil ini. Terus semangat dan berjuang dalam menjaga keutuhan NKRI, kami siap menjalin Sinergitas,” dikatakannya(ES)