Satgas TMMD ke -111 Membantu Warga Membangun Rumah

Utama421 Dilihat

Muba,PS-Dansatgas TMMD Ke – 111 Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT diwakili oleh Serma Hamsani mengatakan, sesuai arahan dan instruksi pimpinan kita terkhususnya di wilayah kabupaten Musi Banyuasin tidak boleh melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar.

Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lencir Serma Hamsani dan Serda Lewi menunjukan Bhakti sebagai Prajurit TNI. Bhakti tersebut ditunjukkan melalui bantuannya kepada warga masyarakat.Seperti yang dilakukan empat orang personel Satgas TMMD yang turut berpartisipasi membantu pembangunan rumah bapak suyono (47) warga Desa Mandala Sari,Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin.Kamis, (08/04/2021).

 

“Dijelaskannya, selain itu juga kita menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak membuka lahan dan kebun dengan cara membakar serta lahan yang sudah di panen padi agar tidak di bakar. “Kami minta kerjasama dan suportnya dari warga masyarakat dan seluruh elemen lain baik untuk TMMD Ke – 111 maupun Tugas kami selaku Babinsa,” jelasnya.

“Terpisah suyono (47) warga desa Mandala Sari, kecamatan Lalan mengucapkan, terima kasih Bapak TNI Kodim 0401/Muba yang rela membantu kami dalam bekerja. “Mudah-mudahan Allah Swt mempermudah tugas dan bhaktinya untuk menjaga keamanan NKRI,”ungkapnya

Dalam rangka mencegah dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lencir melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama warga masyarakat yang berada di desa Mandala Sari, kecamatan Lalan, kabupaten Musi Banyuasin.

Selain Tugas dan Fungsinya sebagai Babinsa, Serma Hamsani dan Serda Lewi juga melaksanakan tugasnya selaku Satgas TMMD Ke – 111 yang sedang melaksanakan sasaran Fisik dan Non Fisik di wilayah kecamatan Lalan,”bebernya(ES)