Sebanyak 189 Siswa SMAN 10 Palembang Dapat Kacamata Gratis

Berita, Sumsel903 Dilihat

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan mengadakan program Penggaris (Penanggulangan Gangguan Refraksi bagi Siswa) atau pembagian kacamata gratis bagi pelajar. Program ini sudah berjalan pada tahun 2019 yang lalu.

Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Palembang Rozali mengatakan, program pembagian kacamata gratis ini merupakan program dari Gubernur Sumsel yang telah dilaksanakan pada tahun 2019.

“Tadi telah dilaksanakan pembagian kacamata gratis oleh Kepala Dinas Kesalahan provinsi Sumsel dan Direktur RS Mata provinsi Sumsel. Beliau menginstruksikan agar program pembagian kacamata ini bisa berlanjut,” ujarnya, Rabu (22/2/2023).

Lanjut, Rozali mengatakan dari tahun 2019 sampai sekarang telah terbagi sebanyak 3.000 lebih kepada siswa yang tersebar di provinsi Sumsel.

“Di SMA Negeri 10 ini dibagi sebanyak 189 orang yang mendapatkan kacamata gratis. Dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel bekerjasama dengan RS Mata memeriksa seluruh siswa kita yang terindikasi atau mendapatkan gangguan mata berjumlah 189 orang,” bebernya.

Dikatakannya, semoga untuk tahun ini tidak ada. Tetapi jika ada anak-anak yang memerlukan nanti pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan Dinkes maupun RS Mata.

“Tidak hanya siswa yang diberikan tetapi juga guru dan pegawai yang ada di sekolah juga mendapatkan kacamata gratis. Semoga program ini terus ada,” pungkasnya. (fin)