Segera Angkat 1500 PPPK dan 251 CPNS

Sumsel47 Dilihat

 

Pilarsumsel-www.pilarsumsel.com

MARTAPURA – Kabar gembira bagi tenaga guru SD dan SMP Kabupaten OKU Timur. Dimana Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur akan membuka dan mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.500 formasi.

Formasi ini diperuntukkan bagi tenaga guru SD dan SMP dengan jenjang pendidikan S1. Selain itu peserta seleksi yang harus mendaftar sudah terdaftar pada Data Pokok Peserta Didik (Dapodik). “Meski tidak terdaftar dalam dapodik, kalau ada guru yang sudah memiliki sertifikasi juga bisa ikut mendaftar seleksi PPPK,” jelas Kepala BKPSDM OKU Timur H Sutikman melalui Sekretaris Risman Sukri, Senin (28/12).

Selain mengusulkan formasi lowongan P3K, BKPSDM juga mengusulkan pengangkatan CPNS sebanyak 251 formasi melalui jalur umum. Mulai dari jenjang pendidikan D3 hingga S2. Bahkan, saat ini formasi tersebut sudah pengusulan ke Kemenpan RB. Serta formasi P3K sudah mendapatkan persetujuan pihak Menpan, tinggal menunggu surat resmi persetujuan Formasinya.

“Rencananya proses perekrutan PPPK ini akan segera mulai tahun 2021. Tetapi bisa mundur, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi. Namun jika nanti sudah d!umumkan tentu tetap mengacu pada protokol kesehatan,” ujarnya

Risman menambahkan, untuk persetujuan formasi CPNS masih masih menunggu info kelanjutan. Sedangkan untuk proses pendaftaran nanti juga sama seperti tahun sebelumnya, mulai dari upload berkas-berkas persyaratan melalui website resmi Kemenpan RB. “Untuk penerimaan CPNS Kemungkinan juga sama rekrutmennya pada 2021. Namun kita tetap menunggu surat resminya,” tambahnya. (inz).

Editor : NAY