Semarak HUT RI ke 78, Dinkominfo Gelar Berbagai Lomba

Lomba Lari Balon dan Balap Sarung Bikin Herryandi Sinulingga Tertawa Terpikal Pikal

Berita, Muba600 Dilihat

MUBA– Tingkah lucu dan ekspresi wajah yang terlihat tegang pada saat karyawan karyawati Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba mengikuti perlombaan lari balon dan balap sarung membuat Ka.Dinkominfo Herryandi Sinulingga dan sekretaris Dinkominfo Muba Hj Nurzahrawati, Para Kabid yang hadir bersama tertawa terpingkal-pingkal menyaksikannya, Senin (21/8/2023)

Perlombaan yang digelar sangat meriah di halaman Kantor Dinas Kominfo Muba ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 78. Keseruan karyawan karyawati mengikuti Lomba Balap Sarung, lomba Memasukan Sedotan Ke Dalam Botol, Lari Balon, lomba konsentrasi Solid Smart Speed, Lomba HAP, Lomba Kelereng mewarnai semaraknya perlombaan.

Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi diantara karyawannya dan menumbuhkan semangat sportifitas dan membangun kebersamaan dalam menjalankan tugas sehari hari sesuai tugas pokok masing masing serta sebagai sarana refreshing antara pegawai di lingkungan Dinas kominfo Muba.

“Perlombaan ini dapat diibaratkan kehidupan kantor, jika tidak terjalin kerja sama yang baik, silaturahmi atau komunikasi yang baik antar sesama karyawan, akan sulit dalam mengerjakan tugas dengan baik dan tepat waktu. Ini kita lakukan sebagai implementasi Tag Line kita Dinkominfo Muba yakni “Solid, Smart and Speed,”ujarnya.

Menurut Sinulingga merayakan hari kemerdekaan merupakan salah satu upaya kita, mengingatkan kita semua bagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia dan Kemerdekaan diperoleh karena Kebersamaan Kekompakan dan Semangat Juang yang tinggi. “Kita merayakannya setiap bulan Agustus setiap tahunnya, Hal ini tujuannya untuk menumbuhkan semangat kita membangun negeri untuk mengisi kemerdekaan Negara kita dan kita semakin cinta tanah air dan menguatkan semangat untuk menjaga dan memajukan bangsa ini,”tandasnya.

Sementara Salah satu peserta Yuli Kartina mengaku, ia dan timnya sangat bersemangat mengikuti setiap perlombaan yang diadakan.

“Alhamdulilah dalam merayakan HUT RI ke 78 ini bidang kami memenangkan banyak perlombaan, karena kami sangat bersemangat mengikutiya. Karena ini menjadi salah satu bentuk membangkitkan semangat patriotisme di Hari Kemerdekaan Indonesia ini. Terima kasih pak Kadin dan buk sekretaris telah rutin mengadakan lomba ini setiap tahun,”tandas Yuli usai menerima hadiah.