Senam Jantung Hingga Konsultasi Kesehatan Ala Klub Sehati Muba

Utama395 Dilihat

 

SEKAYU, pilarsumsel.com- Menjaga tubuh dan jantung untuk tetap sehat menjadi prioritas utama yang digencarkan klub Sehati Muba. Klub yang di inisiasi Susy Imelda Beni tersebut mengajak warga untuk rutin mengikuti senam jantung sehat setiap Minggu pagi, bertempat di Lapangan Taman Belakang Rumah Dinas Bupati Muba, Minggu (30/1/2022).

Susy Imelda Beni mengatakan, menjaga kesehatan jantung sangat penting dilakukan, mengingat jantung merupakan organ vital yang bekerja tanpa henti.

“Jantung ini sangat berarti untuk kita, menjaga kesehatannya harus sering dilakukan, salah satu caranya dengan senam jantung ini. Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan,” ujar istri Plt Bupati Muba ini.

Anggota DPRD Provinsi Sumsel ini juga menyebutkan, Senam Jantung Sehat ini tentunya bertujuan untuk mewujudkan masyarakat di Kabupaten Muba yang sehat, karena sekarang penyakit jantung tidak lagi memandang usia, baik tua dan muda sekarang sudah banyak yang terkena penyakit jantung.

“Selain kegiatan senam, akan diberikan juga edukasi dari dokter spesialis jantung mengenai kesehatan jantung. Kemudian juga Klub Sehati ini juga ada tim gizi, jadi komplek, mulai dari dokter jantung, petugas penyuluh dan petugas gizi. Maka dari itu kegiatan Klub Sehati Muba ini insyaallaj akan rutin kita gelar di Kota sekayu,”pungkas Susy.

Salah satu peserta senam Syarfah (42) warga Kota Sekayu mengaku, sangat mengapresiasi mengikuti kegiatan Senam Jantung Sehat yang rutin dilaksanakan di Kota Sekayu.

“Senang sekali digelarnya kegiatan senam pagi seperti ini, selain memberi manfaat kesehatan tubuh terutama fokus pada jantung, juga memberikan kebugaran dan kebahagiaan karena bisa menjalin silaturahmi dengan peserta senam lainnya. Selain itu juga senam jantung sehat ini digelar gratis, siapapun bisa ikut tentunya sayang kalau kita melewatkan kesempatan ini,”ucapnya. (ril)