SEVP Operation 1 PTPN VII Kungker di Unit Betung

Utama9 Dilihat

Muba,PS-Senior Executive Vice President (SEVP) Operation I PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Budi Susilo melakukan kunjungan kerja kebeberapa Unit PTPN VII Betung Komplek, salah satunya ke PTPN VII Unit Betung.

Sebelum tiba di PTPN VII Unit Betung, Senior Executive Vice President (SEVP) Operation 1 PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII Budi Susilo, didampingi Kepala Bagian Tanaman Wiyoso, Kepala Bagian Teknik & Pengolahan Arris Afandi, terlebih dahulu mengunjungi PTPN VII Unit Betung Krawo.

Setibanya di PTPN VII Unit Betung, Budi Susilo bersama rombongan, didampingi Manajer PTPN VII Unit Betung Tri Sutanto SP, Manajer PTPN VII Unit Betung Krawo Daniel Solikhin SP, Asisten Kepala Tanaman M Zein Shosan, Maskep Tehnik & Pengolahan Agung Tri Maryanto, Maskep Quality Assurance Dian Wahyu, Askep AKU Antonius Budiwuryanto, beberapa asisten PTPN VII Unit Betung lainnya serta Ketua SPPN Cabang Unit Betung Alkhusairi, langsung memantau kegiatan dilokasi pabrik pengolahan kelapa sawit di PTPN VII Unit Betung.

Usai memantau lokasi pabrik, kegiatan dilanjutkan dengan rapat internal diruang Manajer PTPN VII Unit Betung yang dipimpin langsung SEVP Operation I PTPN VII Budi Susilo.

Dalam kesempatan itu, SEVP Operation 1 PTPN VII Budi Susilo mengapresiasi kondisi PTPN VII Unit Betung saat ini. Dirinya juga berharap persentase minyak hasil olah dengan buah yang diolah (Rendemen) kedepanya lebih meningkat.

“Harapan kita tahun ini rendemen perusahan akan meningkat hingga 21,7%. Pada Semester II nanti, diharapkan buah kita cukup banyak, pabrik juga diperbaiki sehingga pencapaian rendemen terealisasi,” jelasnya.

Selain itu dirinya menegaskan, semua Karyawan PTPN VII harus bertekad untuk menyelamatkan perusahaan dengan membuat inovasi-inovasi yang bisa meningkatkan produktivitas, sehingga bisa berdampak positif di semua aspek.

Sementara, Manajer PTPN VII Unit Betung Tri Sutanto mengucapkan terimakasih atas kedatangan SEVP Operation 1 PTPN VII beserta rombongan.

“Kami merasa sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan SEVP Operation 1 ke Unit Wilayah Betung Komplek, khususnya Unit Betung. Karena kami merasa mendapatkan tambahan semangat dan dukungan moril untuk mencapai kinerja On Farm dan Off Farm sesuai target yang telah ditetapkan. Dalam kondisi kinerja komoditi sawit yang sedang meningkat, kami mendapatkan arahan untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang sudah baik ini. Hal ini menjadi suplemen bagi kami di Unit sehingga mampu mewujudkannya.” pungkas Tri Sutanto menutup penjelasannya.

SEVP Operation 1 PTPN VII Budi Susilo beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya di Unit Wilayah Betung Komplek menuju PTPN VII Unit Bentayan di wilayah paling ujung Kabupaten Banyuasin(ES).