Siapa Saja Tokoh Politik Silampari yang Mendukung DOB Sumsel Barat ?

Berita, Nasional242 Dilihat

Jakarta – Untuk Memperkuat Status Daerah Otonomi Baru dan memperjelas keseriusan mengenai pemekaran Provinsi Sumsel Barat, Forum Pemekaran Provinsi Sumsel Barat yang di wakili oleh Sekertaris Kenny sebagai Sekretaris dan Andri Novanto (Anggota) Menghadiri Rapimnas FORKONS PP DOB di gedung Nusantara V DPR RI, Rabu (1/11/2023).

Andri Novanto selaku perwakilan SumselBar mengatakan kedatangan mereka dari forum pemekaran sumsel barat ini adalah guna memyampaikan aspirasi dan data data yang akurat yang diperlukan untuk pemekaran provinsi nantinya serta memperlihatkan keseriusan kita dalam memperjuangkan Pemekaran pemekaran provinsi sumsel barat di Rapimnas karna kita juga butuh belajar dari kawan kawan lainnya selaku sesama pejuang daerah Baru dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia.
Mengenai apakah sudah ada tokoh tokoh politik atau pemerintah yang mendukung pemekaran Sumsel Barat, Andri Novanto yang juga Aktivis 98 ini mengungkapkan sudah ada beberapa tokoh politik yang sepakat mendukung.
” Kalau untuk tokoh politik ada beberapa yang sudah bersepakat seperti anggota DPR RI Fauzi Amro anggota DPR dari dapil 1, ada juga Prana Putra Sohe calon anggota DPR RI dapil 1 mantan walikota yang memdukung gerakan pemekaran, apalagi waktu beliau menjabat walukota Lubuk Linggau beliau sudah mengeluarkan surat dukungan dari pemerintah kota Lubuk linggau, serta ada juga tokoh politik seperti Riduan Mukti. “, Ujar Panto.

Sedangkan untuk Pemerintahan selain kota Lubuklinggau, ada juga Kabupaten Musirawas Utara dan Kabupaten Empat Lawang yang telah memberikan rekomendasi dukungan untuk pemekaran, sedangkan 3 kabupaten lain nya akan segera menyusul setelah nanti dilakukan pertemuan lanjutan.

“Kedepan jika tercapai pelaksanaan pemekaran Provinsi Sumsel Barat, pemerintah dapat benar-benar bekerja dalam mensejahterakan rakyat, jangan malah menjadi Raja Raja baru hanya untuk kepentingan Keluarga dan para kolega bisnis semata, tapi lebih ke pemerataan pembangunan baik fasilitas umum dan peningkatan Ekonomi perkapita masyarakat.”, Harapnya.

Mengenai Rapimnas itu sendiri Panto sapaan akrab nya, masyarakat harus dapat melihat sosok paslon yang benar benar memiliki Visi dan Misi yang dimasukan sebagai program prioritas, sejauh ini kita hanya melihat pasangan Anis dan Cak imin yang konsentrasi dalam hal pemekaran daerah, tetapi Rapimnas juga memutuskan untuk mendorong paslon lainnya seperti Prabowo dan Ganjar untuk juga mencantumkan dalam visi dan Misi program mereka mengenai Pemekaran Daerah Otonomi Baru.(*)