Soal Kudeta AHY, Begini Tanggapan DPC Demokrat Musi Rawas 

Politik, Sumsel, Utama935 Dilihat

pilarsumsel online,

MUSIRAWAS – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap adanya upaya kudeta merebut partainya yang melibatkan pejabat di lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Musirawas menyatakan solid dan satu komando di bawah kepemimpinan AHY.

Demokrat Musirawas menilai sosok AHY merupakan pilihan yang tepat untuk membesarkan Partai berlambang mercy tersebut “belum ada sosok kader dari internal Demokrat yang layak menggantikan posisi AHY yang memiliki banyak kelebihan muda energik dan cerdas.”

Ketua DPC Demokrat Musirawas Alamsyah A Manan mengatakan isu kudeta yang saat ini menerpa Partai Demokrat (PD) menurut Ketum Demokrat AHY berasal dari mantan kader dan kader Partai Demokrat yang tidak memiliki rasa berterimakasih terhadap partai dimana mereka ini pernah di besarkan oleh partai demokrat dan menjadi publick figur akan tetapi saat ini ketika mereka tidak di untungkan dengan posisi sekarang mereka berhianat kepada partai.

Baiknya mereka ini tidak usah terlalu banyak ikut campur urusan partai demokrat, jika perlu mereka buat partai sendiri ketimbang membuat kegaduhan di dalam partai demokrat yang menurut hasil survei terbaru ini menempati posisi tiga besar secara nasional.

Alamsyah juga menyayangkan adanya salah satu staf istana kepresidenan yang mencampuri urusan partai demokrat, ini sudah tidak sesuai dengan tupoksi mereka. Ucapnya

Kami DPC,PAC hingga Ranting Demokrat Mura solid mendukung mas AHY terus memimpin Partai Demokrat,” tegasnya.

dukungan itu dibuktikan dengan pengiriman surat dukungan DPC Demokrat Mura atas kepemimpinan AHY ke DPP Demokrat bersama dengan 17 DPC demokrat lainnya pada tanggal 29 januari 2021 lalu. Dan yang mendasari dukungan tersebut, karena AHY getol turun ke lapangan. Salah satunya adalah penggalangan dana untuk pandemi COVID-19 dan penolakan Omnibus Law. Dukungan AHY untuk rakyat sangat nyata. (SO)