Sociedad Buang Keunggulan Dua Gol

Olahraga, Utama326 Dilihat

Pilarsumsel Online,

JAKARTA–Real Sociedad membuang keunggulan dua gol yang sempat mereka miliki ketika akhirnya diimbangi Real Betis 2-2 dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Sabtu waktu setempat.

Alexander Isak dan Mikel Oyarzabal membawa Sociedad memimpin 2-0 pada paruh awal babak kedua, tetapi keunggulan itu raib begitu saja setelah gawang tuan rumah dijebol Sergio Canales dan Joaquin Sanchez dalam 10 menit terakhir pertandingan.

Hasil itu membuat catatan tanpa kemenangan Sociedad di kandangnya bertambah panjang menjadi lima pertandingan berturut-turut dan tim besutan Imanol Alguacil itu membuang kesempatan menembus empat besar klasemen.

Sociedad tertahan pada urutan keenam dengan koleksi 33 poin, sedangkan Betis yang mengemas 26 poin tak beranjak dari posisi kedelapan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Isak memecahkan kebuntuan tiga menit selepas sepak lanjut babak kedua dengan menyambar umpan kiriman Jon Guridi untuk membawa Sociedad memimpin.

Keunggulan itu digandakan oleh Sociedad pada menit ke-57 ketika umpan terobosan Isak diselesaikan dengan sempurna oleh Oyarzabal ke pojok kanan bawah gawang.

Sociedad terus menggempur pertahanan tamunya, tetapi empat percobaan gol berikutnya yang mereka lepaskan belum cukup meraih gol tambahan bagi mereka.

Level konsentrasi Sociedad perlahan mulai melemah pada menit-menit akhir pertandingan sehingga Canales mampu memperkecil ketertinggalan Betis menjadi 1-2 dengan menanduk umpan silang Joaquin pada menit ke-85.

Dua poin lantas tergelincir dari tangan Sociedad pada menit kedua injury time saat Joaquin menuntaskan kebangkitan Betis dengan melepaskan tembakan keras dari tengah kotak penalti untuk memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Kedua tim akan kembali berhadapan satu sama lain dengan lokasi yang berpindah ke markas Betis di Benito Villamarin untuk pertandingan babak 16 besar Copa del Rey, Selasa pekan depan. (Sumber : Siberindo.co)