STIK Siti Khadijah Luluskan 241 Sarjana

Berita95 Dilihat

Bagi Lulusan Terbaik dan Nilai Tertinggi Bekesempatan Kerja di RSI Siti Khadijah

Palembang, pilarsumsel.com – STIK Siti Khadijah Palembang mewisuda 241 lulusan angkatan ke-XXIV diantaranya DIII Keperawatan 48 orang, DIII Kebidanan 46 orang, S1 Keperawatan 36 orang, S1 farmasi 75 orang, dan Profesi NERS 36 orang. Bertempat di Halaman Gedung H. Ali Halim STIK Siti Khadijah Komplek RSI Siti Khadijah Palembang, Sabtu (6/11/2021).

Ketua Umum Yayasan Islam Siti Khadijah dr. H. Asri Latief Gumay, Sp.B mengatakan, kedepannya STIK Siti Khadijah ini akan menjadi universitas dengan penambahan prodi.

“Selama ini hanya 5 prodi yakni DIII Keperawatan, DIII Kebidanan, S1 Keperawatan, S1 Farmasi, dan Profesi Ners. Nanti akan menambah beberapa prodi yakni Ekonomi , Pariwisata, dan Kedokteran,” ujarnya.

Lanjut, ia menambahkan semoga mahasiswa/wi yang sudah lulus bisa mengimplementasi ilmu yang sudah didapat selama kuliah. Bisa menyampaikan ke masyarakat bahwa STIK Siti Khadijah bisa menghasilkan almuni-alumni bisa bermasyarakat.

“Karena disini benar-benar di didik kompetensi akidah Islam, kompetensi sebagai tenaga-tenaga profesional, dan kompetensi untuk pengabdian kepada masyarakat. Untuk IPK tertinggi yakni 4,00. Mereka yang nilai tertinggi yakni lulusan yang terbaik langsung berkerja di RSI Siti Khadijah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengelola STIK Siti Khadijah Palembang Prof. Dr. dr. H. M. T, Kamaluddin, M. Sc., Sp. FK untuk para lulusan terbaik dengan nilai yang tinggi akan dikirim ke luar negeri yang berkerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK).

“Sasaran kita yakni Saudi Arabia, Kuwait, dan di Timur Tengah lainnya. Saya sendiri coba merintis ke Mesir. Ini semua masih dalam proses. Mengenai kompetensi setiap negara mempunyai standar tersendiri. Kerjasama ini baru dimulai tahun ini. Kita upayakan juga untuk ke Eropa walaupun persaingannya ketat,” pungkasnya. (vin)