Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga, Ini Dialami Danny Ings, Pemain Southampton

Nasional, Olahraga, Sumsel123 Dilihat

JAKARTA–Southampton terancam kehilangan penyerang tersuburnya, Danny Ings, yang tak mampu bermain satu babak penuh saat timnya dikalahkan Manchester City 0-1 di St. Mary’s, Sabtu.

Ings terduduk di atas lapangan pada menit ke-40 dan mendapat penanganan tim medis sebelum ditarik keluar untuk digantikan Nathan Telia semenit berselang.

Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl belum tahu pasti cedera apa yang dialami Ings kali ini, tetapi menebak penyerang berusia 28 tahun itu mengalami kesakitan berkenaan dengan hamstring.

“Kami belum bisa bilang apa-apa sekarang, tetapi saya pikir masalah hamstring,” kata Hasenhuettl usai pertandingan seperti dikutip Reuters.

Jika sampai terjadi Ings harus istirahat untuk pemulihan cederanya, maka lini depan Southampton bisa pincang.

Laga kontra City jadi kali keempat Ings diturunkan sejak awal laga oleh Hasenhuettl, setelah bulan lalu harus absen dalam tiga pertandingan karena menjalani operasi lutut.

Hasenhuettl mengaku jika bukan City, dia mungkin tidak akan mengambil risiko menurunkan Ings sejak awal.

“Saya berbicara dengan dia sebelum pertandingan dan membiarkan dia mengambil risiko bermain sejak awal setelah cedera panjangnya,” kata dia.

“Jujur saja saya terpikir tak memainkannya, jika bukan City saya tidak akan menurunkannya sejak awal… Semoga cederanya tidak terlalu buruk,” kata Hasenhuettl.

Ings merupakan top skor Southampton di Liga Inggris lewat sumbangan enam gol yang mengantarkan The Saints menembus papan atas klasemen dengan hanya menderita dua kekalahan dalam 14 pertandingan musim ini.

Southampton kini sementara berada di urutan keempat klasemen dengan koleksi 24 poin setelah dikalahkan City dan selanjutnya akan bertandang ke Craven Cottage menghadapi Fulham dalam rangkaian laga Boxing Day pada Sabtu (26/12). (dna/ant/Siberindo.co)