Suguhan Kesenian Reog Ponorogo Pungkasi Kegiatan Bersih Desa Gembleb 2022

Berita, Jawa Timur929 Dilihat

pilarsumsel.com Trenggalek, Jawa Timur – Kepala Desa Gembleb Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Suwito, mengatakan bersih desa di Desa Gembleb, sudah menjadi tradisi sejak dulu dengan menggelar berbagai acara.

”Saya berharap dengan bersih desa ini, nantinya Desa Gembleb akan semakin aman, damai, tentrem totoraharjo, gemah ripah lohjinawi, pembangunan lancar, masyarakat makmur, dan sejahtera,” jelasnya.

Hari ini, Selasa (28/6/2022), kegiatan Bersih Desa Gembleb 2022 dilanjutkan dengan pementasan kesenian reog Ponorogo yang dimainkan oleh seniman yang tergabung kedalam Singo Mudho Bawono.

Hadir dalam pementasan reog Ponorogo tersebut, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD, masing-masing beserta anggotanya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan warga Desa Gembleb serta masyarakat sekitarnya.

Warga Desa Gembleb dan masyarakat tumpah ruah memadati lapangan Desa Gembleb yang dipergunakan untuk pementasan reog Ponorogo tersebut, hingga pihak penyelenggara beserta petugas keamanan pun sempat kewalahan mengatur penonton yang berdesak-desakan untuk melihat dari jarak dekat atraksi seniman reog Ponorogo tadi.

Namun dengan kesadaran serta kepatuhan dan keinginan masyarakat untuk menyaksikan pentas, maka masyarakat pun dengan tertib menempatkan diri diluar pembatas tempat pentas reog Ponorogo. Hingga pentas pun berjalan dengan lancar.

Maklum saja selama pandemi Covid-19 tidak diperbolehkan untuk mengadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, istilahnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dengan berakhirnya pentas reog Ponorogo tadi, maka berakhir pula rangkaian kegiatan Bersih Desa Gembleb 2022.

“Alhamdulilah dengan dukungan semua pihak, terutama warga Desa Gembleb, saya atas nama pribadi dan atas Pemerintah Desa, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga,” pungkasnya.

 

(bud)