Sukakarya, Musi Rawas Dilanda Banjir, Polsek Jayaloka Atur Lalulintas

Berita, Sumsel566 Dilihat

MUSI RAWAS-Selain debit air meningkat dijalan alternatif dari SP 9, Kelurahan Bangun Jaya menuju SP 1 Desa Sembatu Jaya, akses jalan menuju Kecamatan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Lakitan, tepatnya dititik jene Desa Pelawe, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Tadi sore, Minggu (7/1/2024), sekitar pukul 14.00 WIB, debit air juga meningkat sekitar 80 cm hingga lebih kurang 1 meter, di Simpang Tiga Temelat, Desa Ciptodadi I, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Mura.

Maka dari itu, anggota Polsek Jayaloka dan Polres Mura, siaga melakukan pengecekan dilokasi banjir bersama dengan aparat pemerintah setempat dan warga Desa Ciptodadi I, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Mura.

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas, AKP Herdiansyah saat dikonfirmasi, sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu (7/1/2024).

“Debit air juga mengalami peningkatan di Desa Ciptodadi I, Kecamatan Sukakarya. Terbukti saat ini di Simpang Tiga Temelat, sudah mulai digenangi air setinggi 80 cm hingga lebih kurang 1 meter,” kata Kasi Humas

Kasi Humas menjelaskan, debit air meningkat lantaran akibat luapan air di Sungai Temelat dan ada sekitar 29 rumah warga terendam air sekitar 80 cm.

“Maka dari adanya hal tersebut, anggota Polsek Jayaloka, Polres Mura bersama BPBD Mura, serta warga sekitar, bersama-sama siaga dan melakukan pengaturan lalulintas,” jelasnya

Kasi Humas menghimbau, untuk berhati-hati dan waspada, takut terjadi peningkatan debit air, apabila turun hujan pada malam hari, serta untuk tetap siaga.

“Dan, apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan baik perkembangan banjir dan gangguan kamtibmas, kiranya untuk segera melapor kepihak kepolisian (Polres Mura dan polsek jajaran),” tuturnya. (Rl)