Sukseskan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau, PRSI Cabang Lubuklinggau Akan Adakan Swimming Competition se-Sumatera Selatan

Berita, Utama1885 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Untuk mensukseskan program “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-2023”, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Cabang Lubuklinggau akan mengadakan perlombaan Renang (Swimming Competition) Se-Sumatera Selatan plus luar daerah. Kegiatan itu akan dilaksanakan 6-7 September 2023 di Kolam Renang Yadika Sport Center, Kelurahan Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau.

Hal itu disampaikan Ketua PRSI Cabang Lubuklinggau Drs Erwin
Armeidi Msi kepada wartawan pilarsumsel.com, Kamis (23/8/2023).

Kak Erwin sapaan Drs Erwin Armeidi MSi lebih lanjut mengatakan, perlombaan renang se Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan di Kota Lubuklinggau ini untuk mensukseskan program pemerintah “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau, 23-3-2023”, juga bakal menjadi agenda tahunan PRSI Cabang Kota Lubuklinggau. Sebab, dari tahun ke tahun jumlah atlet dan peminat renang usia dini terus bertambah. Hal itu terbukti setiap diadakan kejuaraan renang, peserta yang mengikuti sangat banyak di berbagai kelas usia.
“Tujuan utama lomba ini, kami akan mencari bibit bibit atlet usia dini yang miliki bakat, minat dan potensi untuk dibina hingga benar benar menjadi atlet profesional sehingga mengharumkan Kota Lubuklinggau,” kata Kak Erwin.

 


Mengenai perlombaan Renang se-Sumatera Selatan, Mantan Kadisdikbud Kota Lubuklinggau ini menjelaskan, pihaknya sudah menginformasi ke PRSI Kota/Kabupaten Se-Sumsel dan panitia mengirimkan undangan khusus bagi klub renang yang berada di luar daerah. “Silahkan peserta untuk registrasi downloan form online di http://bit.ly/Form-Pendaftaran-Renang-PRSI-LLG-2023 lalu apload formulir ke Gmail, [email protected] atau lebih jelasnya hubungi nomor kontak Hendri 085368922791, Harris Purnama 0852673307400,” jelasnya.

Ditambahkan mantan Kadis Kominfo yang kini berubah Kominfotiksan Kota Lubuklinggau, nomor perlombaan yang dipertandingkan peserta usia kelahiran tahubln 2015 dan sesudahnya, usia tahun 2013-2014, usia tahun 2011-2012, usia tahun 2009-2010 dan usia tahun 2008 ke bawah. Jenis gaya yang dilupakan seperti gaya dada, kupu-kupu, punggung, bebas. “Kami akan menutup pendaftaran 1 September 2023, jadi yang belum daftar, segera mendaftarkan diri sebelum terlambat,” imbuhnya seraya menginformasikan
Biaya pendaftaran hanya Rp 35 ribu dan ditransfer rekening resmi BNI atas nama PRSI Kota Lubuklinggau. (agus)