Sukseskan BIAN 2022, 260 Anak di Desa Kedungwaru Ikuti Imunasi

Berita, Jawa Timur500 Dilihat

 

TULUNGAGUNG,PILAR SUMSEL– Sebanyak 260 anak di Desa/Kecamatan Kabupaten Tulungagung mengikuti Imunasi, Kamis (11/8/2022). Imunasi yang digelar di Balai Desa itu dalam rangka menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022.

Bidan Desa Kedungwaru, Husna mengatakan, dalam rangka menyukseskan BIAN 2022, ada 260 anak Desa Kedungwaru dilakukan Imunisasi. Selain dilakukan suntik imunisasi, anak-anak juga diberikan susu dan balon.

“Yang dilakukan Imunasi adalah anak-anak dari seluruh Posyandu yang ada di Desa Kedungwaru,” kata Husna di Balai Desa Kedungwaru. Kamis (11/8/2022).

Menurut Husna, BIAN 2022 bertujuan untuk memastikan anak Indonesia semua sehat,3mjaga tumbuh kembang anak, mencegah stunting dan kekurangan gizi sehingga anak Indonesia menjadi generasi yang unggul.

Tak hanya dirinya, pelaksanan BIAN di Desa Kedungwaru juga dibantu bidan lain agar dalam memberikan suntikan imunisasi kepada anak bisa maksimal dan cepat.

Sementara itu Kepala Desa Kedungwaru Mohamad Toha mengatakan, Pemdes secara aktif memberikan sosialisasi agar orang tua dengan sukarela membawa anak ke fasilitas pelayanan kesehatan atau pos pelayanan imunisasi untuk mendapatkan imunisasi rutin.

“Pemberian imunisasi ini dimaksudkan untuk melindungi anak-anak dari penyakit, sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif,” kata Toha

Menurut Toha, sasaran dari BIAN 2022 adalah balita usia 9-59 bulan. Imunisasi ini disampaikan pemerintah melalui sosialisasi, penting untuk mencegah anak-anak agar tak mudah terserang penyakit.

“Alhamdulillah, untuk balita yang ada di Desa Pakel ini telah terdata 100 persen akan mendapatkan imunisasi,” ucapnya.

Sebagai Kepala Desa, Toha juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi menyukseskan BIAN 2022, mulai dari kader posyandu, perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, tokoh masyarakat dan elemen lainnya.(dwi)