Tinjau Venue, Pemkab Muba Maksimalkan Persiapan Tuan Rumah MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Muba324 Dilihat

SEKAYU, – Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Muba H Yudi Herzandi SH MH melakukan peninjauan kesiapan lokasi pelaksanaan MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024, di Kota Sekayu, Jumat (8/3/2024).

Disela peninjauan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Muba menyampaikan bahwa berdasarkan arahan dari Pj Bupati Muba, ia ingin melihat dan memastikan kesiapan lokasi-lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan MTQ tahun 2024.

“Sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Sumsel kita ingin memastikan venue dan fasilitas pendukung lainnya, dipersiapkan dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu H Yudi Herzandi SH MH meminta kepada pihak panitia, perangkat daerah maupun stakeholder yang terlibat pada kegiatan untuk menjalankan perannya masing masing secara keseluruhan sehingga pelaksanaan MTQ nantinya berjalan dengan sukses dan lancar.

“Mengingat kegiatan ini sakral dan langka dan tidak tahu kapan akan dilaksanakan lagi di Bumi Serasan Sekate, maka sebagai tuan rumah kita harus mempersiapkannya dengan maksimal,” pungkasnya.

Adapun peninjauan ini dilakukan di Gedung Workshop Dinas PU Perkim, dan Gedung Dharmawanita Sekayu.

Turut hadir mendampingi dalam kesempatan itu diantaranya, Albar dari BAZNAS Muba, dan Bendahara Bagian Kesra Setda Muba Edy mahyudin.

Sebagai informasi MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sumatera di Kabupaten Muba akan dilaksanakan pada tanggal 2-11 Mei 2024 dan akan dimeriahkan oleh salah satu band ternama di tanah air yakni Wali Band.