Trenggalek Kembali Pertahankan WTP Untuk ke-5 Kalinya

Jawa Timur290 Dilihat

Pilarsumsel Online,

Kepemimpinan Bupati Mochamad Nur Arifin dan Wakilnya Syah Muhamad Natanegara di Trenggalek berhasil pertahankan tradisi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2020.

Tercatat WTP yang diraih kembali ini merupakan WTP kelima yang ditorehkan oleh Pemkab Trenggalek secara berturut-turut selama kurun waktu 5 tahun terakhir.

Opini wajar tanpa pengecualian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2020 tersebut diserahkan langsung Joko Agus Setyono, Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Jum’at (28/5/2021) kepada Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara dan Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam,

Wakil Bupati Trenggalek merasa bersyukur Trenggalek kembali berhasil mempertahankan WTP ini untuk kelima kalinya. “Tentunya ini capaian yang sangat luar biasa. Semoga ini bisa membawa dampak positif untuk Trenggalek kedepan,” ungkapnya usai menerima LHP dari BPK Perwakilan Provinsi Jatim itu.

“Semoga bisa terus ditingkatkan dan pertahankan,” lanjut mantan aktivis kepemudaan ini.

Bertekad bisa mempertahankan WTP ini kedepannya, Wabup Syah Natanegara mengimbau kepada jajaran untuk selalu mematuhi perturan yang ada dalam pengelolaan keuangan daerah. Dan implementasi anggaran diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Wabup Syah mengakui meskipun meraih opini WTP, masih terdapat beberapa catatan dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2020. “Tentunya masih belum sempurna, ada beberapa catatan yang akan kita perbaiki kedepan,” tutupnya. (bud)