Turnamen Bulutangkis Silampari Cup 2022 Meriahkan HUT RI Ke-77 Tahun

Utama621 Dilihat

Pilarsums.com – Memeriahkan peringatan hari ulangtahun kemerdekaan Negara republik Indonesia atau HUT RI ke-77 tahun, Persatuan Bulutangkis (PB) Silampari Lubuklinggau menggelar turnamen bulutangkis non atlet.

Puluhan pemain dan pecinta olahraga bulutangkis dari tiga daerah yaitu dari kabupaten Musi Rawas kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musirawas Utara, turut andil dalam event kerjaan bulutangkis yang digelar di Gedung Badminton Rapthree, kejuaraan tersebut diagendakan akan berlansung 7-13 Agustus 2022 mendatang.

Ketua PB Silampari, dr Meiko Andriansyah mengatakan selain untuk memeriahkan HUT RI ke 77, juga sebagai ajang silahturahmi antar pengiat dan pecinta olahraga bulutangkis, di Bumi Silampari (Lubuklinggau, Musi Rawas, dan Muratara).

“Kami ucapkan selamat bertanding bagi para peserta. Kami juga mengajak untuk menjaga sportivitas dan kedisiplinan dalam bertanding,” Ujar Meiko, didampingi Wakil Ketua Munawir Rozali SPdI, saat Pembukaan Turnamen Badminton Silampari Cup 2022, pada Minggu (07/08/2022).

Sementara itu Ditempat Yang sama, Wakil Ketua turnamen Silampari Cup 2022, Munawir menambahkan dalam turnamen tersebut ada dua kategori yang di pertandingan. Yakni kategori ganda putra A+A dan katagori ganda putra B+C.

lanjut Munawir antusias peserta cukup bagus pada perlombaan tahun ini, hal tersebut dapat terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar.

“Untuk A+A itu peserta membawa pasangan sendiri. Dan Diikuti oleh para pemain dari dalam kota Lubuklinggau, maupun pemain yang datang dari wilayah kabupaten Musi Rawas dan Muratara,” katanya.

Sedagkan untuk kategori ganda putra kategori B+C itu diikuti oleh pemain bulutangkis dari kota Lubuklinggau saja.

Munawir menegaskan, turnamen Badminton Silampari Cup 2022 disiapkan untuk pemain bulutangkis non atlet. Yakni bukan atlet PON, Porwil, Porda atau Porprov.

“Kami berharap semoga turnamen ini berjalan dengan lancar. Kemudian dari kejuaraan ini nantinya dapat merjalin tali silahturahmi antar pecinta olahraga bulutangkis di Bumi Silampari,” katanya.

Sementara itu selain untuk menjalin rasa kebersamaan serta sebagai wadah silaturahmi antar pecinta Olahraga bulutangkis, kejuaraan Bulutangkis Silampari Cup 2022 dapat di maknai sebagai salah satu kegiatan untuk meningkatkan semangat juang dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun.

“Tapi yang paling penting dalam event ini, peringatan HUT RI ke 77 tahun ini meriah. Dan dapat menumbuhkan semangat juang para peserta,” pungkasnya. (*)