Urine Oknum Anggota Polres Lubuklinggau Positif Narkoba, Setelah Digeledah Mobilnya Ternyata Mengejutkan

Berita, Sumsel578 Dilihat

LUBUKLINGGAU, PILARSUMSEL.COM- Urine salah seorang oknum anggota Polres Lubuklinggau berinisial D positif mengandung narkoba. Hal itu diketahui setelah Kapolres Lubuklinggau belum lama ini melakukan tes urine dadakan untuk jajaran anggotanya.

Hasil tes urine tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan penggeledahan di dalam mobil D dan hasilnya kembali mengejutkan. Ditemukan Barang Bukti (BB) berupa sebutir ekstasi dalam mobil oknum anggota tersebut.

Hal itu dibenarkan langsung Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Selasa (19/4). “Ya kita melakukan tes urine kepada anggota dan hasilnya ada satu anggota yang positif, setelah dilakukan penggeledahan juga ditemukan sebutir ekstasi di mobilnya,” katanya.

Saat ini, menurut Harissandi, yang bersangkutan sudah dalam proses pemeriksaan Propam Polres Lubuklinggau.
Dia juga menegaskan bahwa tidak akan main-main terkait masalah peredaran narkoba, termasuk anggota sendiri, jika sampai terlibat narkoba akan ditindak tegas. “Saya tak main-main biarpun anggota sendiri saya proses,” tegasnya.

Ditambahkan juga bahwa pengungkapan ini merupakan hasil pengembangan dari Satnarkoba Polres Lubuklinggau, dan didapat informasi mengarah kepada anggota tersebut.
“Sampai sejauh ini statusnya masih pemakai, dan sanksinya akan kita kenakan pidana umum,” kata Harissandi dihadapan awak media.

Selain itu juga Harissandi mengimbau, kepada seluruh anggotanya, karena tugas penegak hukum memberantas peredaran narkoba, bukan malah mengayomi dan melindungi seorang pengedar.
“Kita (aparat) harusnya mengajak masyarakat memerangi narkoba, khususnya di Lubuklinggau, polisi tidak bisa kerja sendiri tanpa masyarakat,” pungkasnya. (*)

SUMBER : palpos.id