Utamakan Keselamatan, PT Pertamina EP Prabumulih Gelar Latihan Pemadaman Kebakaran di Lingkungan Operasional Perusahaan

Sumsel188 Dilihat

Prabumulih –  Tim safety dan Emergency Response and Crisis Management (ERCM) PT Pertamina EP Prabumulih Field selenggarakan latihan pemadaman kebakaran yang dilaksanakan di Fire Ground KM 1 Talang Jimar, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, pada Rabu (15/05). 

Kegiatan latihan pemadaman kebakaran ini bertujuan guna melatih kesiapan dan kesigapan tim Site Emergency Response Team (SERT) dalam menanggulangi kondisi yang darurat. Kegiatan pelatihan pemadaman kebakaran ini diikuti oleh seluruh pekerja PT Pertamina EP Prabumulih Field, dimulai dari level operator, supervisor, senior supervisor, assistent manager, manager dan seluruh TKJP yang berada di lingkungan PT Pertamina EP Prabumulih Field. 

Rangkaian kegiatan latihan pemadaman kebakaran ini terdiri dari materi mengenai aturan tata cara menggelar selang hingga praktik cara penangggulangan kebakaran. Diawali dengan pengisian absensi peserta pelatihan dan melaksanakan Fit To Task dengan cek tensi oleh tim medis RS Pertamina Prabumulih. 

Muhammad Luthfi Ferdiansyah, Senior Manager PT Pertamina EP Prabumulih Field turut mendukung pelatihan yang diselenggarakan oleh tim safety dan Emergency Response and Crisis Management (ERCM) PT Pertamina EP Prabumulih Field agar dapat mengutamakan keselataman di lingkungan kerja perusahaan.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan yang telah dilakukan ini dapat menambah response dan kesiapan setiap pekerja dalam menghadapi emergency khususnya kebakaran dilokasi SP, SKG, dan Rig. Sehingga tidak ada keraguan dan kepanikan ketika menghadapi kebakaran dan meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan. Mari sama sama berupaya untuk saling menjaga keselamatan di lingkungan operasional perusahaan” Ucap Luthfi.

Dalam penanggulangan kebakaran dipaparkan penjelasan secara teori dan praktik di Fire Ground  KM 1 Talang Jimar, Kecamatan Prabumulih Selatan, kota Prabumulih. markas Pos Pemadam Kebakaran Ciganjur, Jakarta Selatan. Mulai dari berbagai jenis APAR, fire blanket dan cara penggunaannya serta penanggulanghan kebakaran pada christmas tree.

Pelatihan ini selain bertujuan untuk melatih kesiapan dan kesigapan juga untuk kewaspadaan diri dan masyarakat sekitar yang berada di wilayah kerja PT Pertamina EP. (*)