Viral, Dugaan Video Pesta Dugem Mahasiswa,  Direktur Poltekpar Palembang Lakukan Klarifikasi, FDJ Sinta Minta Maaf

Berita, Utama426 Dilihat

Palembang– Terkait Beredar Video Viral sejumlah muda-mudi yang diduga sedang melakukan aksi hura-hura atau pesta dugem, Pihak dari Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang memberikan  klasifikasi kebenarannya.

Hal itu disampaikan Direktur Politeknik Pariwisata Palembang, Anwar saat menggelar Jumpa Pers Rabu (06/12/23) siang.

Anwari meluruskan informasi dengan keterbukaan dan sejelas jelasnya kepada masyarakat, mengenai Video viral tersebut diunggah oleh Female Disc Jockey (FDJ), Pemilik Akun Dj. Sinta di akun medsos Instagram Pribadinya.

“Acara Function adalah kegiatan yang diselenggarakan pada penghujung pembelajaran teori maupun praktik. Setelah mahasiswa belajar satu semester, mereka membuat acara seperti euforia gembira melewati masa-masa enam bulan dan menyambut Ujian Akhir Semester,” katanya.

Lanjutnya, acara Function diisi banyak kegiatan. Seperti pagelaran seni, penyerahan hadiah lomba, serta menampilkan karya sesuai kompetensi pembalajaran yang dibuat mahasiswa. Mulai dari hasil masakan serta skill mahasiswa non akademik lainnya.

“Potongan video yang viral itu sebagian kecil dari kegiatan positif lainnya, tapi yang diunggah dan viral malah penampilan FDJ yang disebut sebagai ‘dugem’. Momen itu pun hanya berlangsung 20 menit. Bahkan tangkapan layar seorang perempuan berpakaian seksi di awal video bukan mahasiswa, tapi FDJ yang mengisi acara,” jelasnya.

Kendati demikian, Anwari mengapresiasi laporan dan kritik masyarakat. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) yang terganggu karena video viral tersebut. Pihak kampus katanya, sudah melakukan evaluasi dan memastikan hal tersebut tidak akan terulang.

Sementara, FDJ tersebut, Sinta, meminta ribuan maaf atas video yang diunggahnya. ‘ dirinya memang saat itu menjadi mengisi acara terakhir saat acara yang digelar oleh Poltekpar Palembang. Jadi video itu saya sambung-sambung,” katanya.

Lanjutnya, dirinya juga tidak mengira video yang dirinya posting akan banyak mendapatkan hujatan dari masyarakat Palembang, ” namun jujur pak, saya tidak ada maksud begitu, ini saya posting untuk akun pribadi saya sendiri dan kegiatan saya. Dan setiap tampil saya selalu posting kegiatan saya,” katanya.

Ditambahkan, sekali lagi dirinya meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Palembang, atas video yang ia posting ,” saya meminta maaf sebesar besarnya kepada Masyakarat Palembang,” tutupnya. (Yan)