Wabup Syah Mewujudkan Janji-Janji Kampanye

Jawa Timur201 Dilihat

 

pilarsumsel.com Trenggalek – Berkesempatan membuka pelatihan Bootcamp Wanita Hebat gelombang 6, Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara sebut itu sebagai upayanya bersama Bupati, Mochamad Nur Arifin dalam wujudkan janji-janji kampanye serta geliatkan perekonomian masyarakat

Pelatihan ini sebutnya, “salah satu upaya kami untuk mewujudkan janji-janji kampanye,” ujarnya usai membuka pelatihan ini, Senin (27/9/2021).

Tentunya selaras dengan visi dan misi yang diusung, mewujudkan Kabupaten Trenggalek yang maju melalui ekonomi inklusif, sumberdaya kreatif dan pembangunan berkelanjutan. Mendukung wujudkan perekonomian yang inklusif, pasalnya yang dilatih utamanya perempuan, anak dan kelompok rentan.

Lebih-lebih perekonomian saat ini tengah terpuruk akibat badai Pandemi Covid 19. Perlu upaya untuk memulihkan perekonomian lokal, dengan menciptakan wirausahawan baru yang kedepannya mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Diharapkan oleh mantan aktivis kepemudaan tersebut, dengan semakin banyaknya masyarakat yang dilatih maka masyarakat semakin berdaya dan bisa menjadi jalan Trenggalek meroket di waktu berikutnya, tandasnya.

Pelatihan ini sendiri diikuti oleh 100 wanita hebat di Trenggalek. Baik yang sudah memiliki rintisan usaha maupun belum dan diberikan bekal untuk bisa menentukan usahanya sendiri.

Karena 100 orang maka pelatihan dilaksanakan di beberapa tempat untuk memenuhi protokol kesehatan di masa Pandemi. Sedangkan untuk menyamakan materi yang diberikan, setiap ruangan yang digunakan terhubung secara visual melalui sambungan nirkabel.

(bud)